Cara Mengobati Keputihan Dengan Tradisional

Cara Mengobati Keputihan Dengan Tradisional

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Manfaat Rebusan Daun Jeruk Nipis , Manfaat Bawang Merah , Manfaat Telur Itik , Cara Menghentikan Perdarahan Luka , Obat Mimisan Alami  , Ciri Ciri Radang Tenggorokan Parah , Gejala Sinusitis Akut dan Kronis , Penyebab Anosmia Paling Berbahaya , Bahaya Mie Instan Yang Mematikan , Bahaya Formalin Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Jeruk Lemon , Manfaat Daun Pandan , Manfaat Coklat Bagi Kesehatan , Manfaat Air Beras Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Naga , Manfaat Daun Tespong , Bahan Alami Mengatasi Gatal , Obat Tidur Alami , Obat Pertolongan Pertama Yang Aman , Obat Pelancar Haid , Manfaat Kembang Kol , Manfaat Daun Selada , Manfaat Minyak Ikan , Manfaat Buah Anggur , Makanan Penderita Kolesterol Tinggi , Bahaya Ikan Tuna , Tips Awet Muda Untuk Pria , Cara Mengobati Rematik Secara Alami , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kulit , Makanan Pencegah Kanker Getah Bening , Efek Samping Jahe , Bahaya Infeksi Saluran Kencing , Ciri Ciri Gagal Ginjal , Ciri Ciri Lelaki Subur , Manfaat Pare Untuk Kolesterol , Menepuk Nepuk Wajah untuk Kecantikan , Manfaat Minum Jus Tomat Sebelum Tidur , Makanan Untuk Badan Tidak Lemas , Khasiat Buah Mengkudu , Bahaya Mencabut Bulu Kemaluan , Efek Minuman Bersoda Bagi Wanita Menstruasi , Tanda Tanda Kanker Serviks , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Manfaat Kayu Manis Cina , Cara Menghilangkan Mata Bintitan , Manfaat Bunga Serai Merah , Cara Mengobati Keputihan Dengan Tradisional , Jamu Untuk Batuk

Cara Mengobati Keputihan Dengan Tradisional

Keputihan atau Fluor Albus merupakan sekresi vaginal pada wanita. Keputihan pada dasarnya dapat digolongkan menjadi dua golongan yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis). keputihan fisiologis adalah keputihan yang biasanya terjadi setiap bulannya, biasanya muncul menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi ataupun masa subur. Keputihan patologis dapat disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil. Berikut ini kami akan memberikan anda Cara Mengobati Keputihan Dengan Tradisional :

Berwarna

Ketika normal, warna keputihan adalah bening dan transparan. Namun jika sudah hijau pekat, kuning, atau bahkan disertai dengan darah, ini masuk dalam kategori keputihan yang tidak normal.

Menimbulkan gatal

Area V Anda gatal dan ketika mengalami keputihan? Ini juga merupakan salah satu ciri miss V dalam masalah.

Nyeri ketika kencing

Nyeri ketika kencing merupakan tanda bahaya ketika Anda sedang mengalami keputihan. Ini tanda bahwa kuman sudah sampai di kandung kemih Anda.

Cara mengobati keputihan yang berlebihan secara cepat, alami, dan tradisional

1. Kunyit

Cara mengobati keputihan yang gatal tanpa efek samping yang pertama adalah dengan menggunakan kunyit. Kandungan zat anti-bakteri pada kunyit dapat membantu mengobati keputihan membandel pada miss V. Anda hanya perlu meminum air perasan kunyit yang telah diparut setiap hari. Minumlah 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan proses penyembuhan yang maksimal.

2. Biji fenugreek

Biji fenugreek mungkin masih terdengar asing di telinga Anda. Biji fenugreek berasal dari tanaman dengan nama yang sama yaitu fenugreek atau bisa juga disebut dengan klabet. Biji fenugreek dapat membantu meningkatan jumlah pH pada miss V Anda. Caranya adalah dengan merendam 1 sdm biji fenugreek dalam air hangat selama semalaman. Lalu saring airnya kemudian minum sebelum sarapan.

3. Bawang putih

Bawang putih merupakan resep herbal turun-temurun dikarenakan mengandung sifat antibakteri dan antijamur. Itulah sebabnya mengonsumsi bawang putih efektif untuk menghambat pertumbuhan bakteri merugikan penyebab keputihan.

4. Daun sirih

Cara mengobati keputihan dengan daun sirih juga terkenal untuk dilakukan. Buktinya adalah dengan banyaknya produk pembersih miss V yang menggunakan ekstrak sirih. Sebabnya zat dalam daun sirih bersifat antibakteri dan antijamur. Cara untuk mengobati keputihan dengan daun sirih adalah dengan secara rutin meminum air rebusan sirih atau membasuh Miss V dengan air rendaman sirih.

5. Daun sambiloto

Daun sambiloto juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara mengobati keputihan secara alami. Caranya sama dengan daun sirih yaitu dengan merebus daun sambiloto dan meminum air rebusannya.

Keputihan yang berlebihan jangan dibiarkan. Sebagai langkah pertama, obati dengan bahan alami di atas.

IndoPrimbon