Cara Mengobati Bisul Bernanah

Cara Mengobati Bisul Bernanah

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Manfaat Susu Kurma Untuk Kesehatan Tubuh , Manfaat Pare Untuk Penyakit Kista , Manfaat Temu Putih Untuk Wanita , Manfaat Daun Serai Untuk Kesehatan , Manfaat Minyak Cengkeh Bagi Kesehatan , Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan , Manfaat Umbi Talas Bagi Kesehatan , Mengobati Penyakit Hepatitis Secara Alami , Obat Tradisional Sakit Telinga , Cara Mengobati Busung Lapar , Cara Mengobati Bisul Bernanah , Cara Mengatasi Masuk Angin Berat , Resep Obat Tradisional Insomnia Alami , Obat Tradisional Pneumonia

Cara Mengobati Bisul Bernanah

Bisul adalah benjolan pada kulit yang berisi nanah. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh infeksi pada folikel rambut dalam kulit. Benjolan berisi nanah bisa muncul di daerah wajah, leher, ketiak, pantat, dan paha. Bisul juga mungkin muncul lebih dari 1 benjolan dalam waktu bersamaan. Kondisi ini tidaklah serius dan mudah disembuhkan.

Bisul adalah salah satu kondisi kulit yang paling yang sering terjadi. Wanita, pria, tua, dan mudah bisa saja mengalaminya sewaktu-waktu.

Meski begitu, orang yang sedang sakit dan sedang minum obat tertentu yang memengaruhi sistem kekebalan tubuh akan lebih rentan untuk mengalami bisulan. Beberapa penyakit yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh termasuk diabetes atau gagal ginjal. Jika Anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah misalnya karena usia tua atau karena HIV, Anda juga rentan bisulan.

Secara umum penyakit ini berhubungan dengan penyebab lain. Diskusikan dengan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut. Nah berikut ini kami akan membantu anda dengan memberikan anda Cara Mengobati Bisul Bernanah :

Sejak dahulu, nenek moyang kita telah mempersiapkan berbagai obat infeksi kulit luar dan dalam. Salah satunya untuk mengatasi infeksi bisul yang muncul di kulit ataupun dalam tubuh. Disini dijelaskan cara mengobati bisul bernanah dengan ramuan yang terbuat dari berbagai jenis tanaman herba. Efek samping yang ditimbulkan kecil jika digunakan dengan dosis yang tepat. Salah satunya menggunakan racikan bunga tanaman Kembang Telang.
Kembang telang masih banyak ditemukan di nusantara, tanaman berbunga biru yang terkadang dijadikan pagar. Tanaman ini juga sering disebut dengan nama daerah Bunga biru, Kembang teleng, bunga talang atau Bisi. Nama latin kembang telang disebut Clitoria Ternatea L, diluar negeri lebih dikenal dengan nama Asian pigeonwings. Bluebellvine, Blue pea, Butterfly pea, cordofan pea ataupun Darwin pea.
Untuk mengobati infeksi bisul luar dan dalam tubuh, cara mengobati bisul yang bernanah dapat meracik ramuan sebagai berikut:
  1. Ambil bunga berwarna biru yang masih segar, kemudian dicuci bersih.
  2. Bunga ditumbuk halus dan ditambahkan gula jawa secukupnya.
  3. Pasta ini dioleskan hingga menutupi bisul.
Cara mengobati bisul bernanah menggunakan kembang telang berwarna putih:
  1. Ambil kembang telang putih secukupnya, kemudian dicuci bersih.
  2. Rebus kembang kedalam 3 gelas air hingga menjadi segelas air.
  3. Minum air rebusan kembang telang putih untuk pencuci darah.
  4. Kemudian, ambil setengah genggam daun kembang telang putih dan dicuci bersih.
  5. Kembang ini digiling halus dan tambahkan garam secukupnya, kemudian oleskan hingga menutupi permukaan bisul.

 

Kedua ramuan diatas juga termasuk cara mengobati bisul yang sudah pecah agar cepat kering. Juga bisul bernanah terus, bisul sudah pecah tapi masih bengkak di ketiak, leher dan kemaluan.
Dalam pengobatan tradisional Ayurveda, kembang telang dianggap berkhasiat untuk meningkatkan daya ingat. Juga dapat digunakan untuk antistress, anxiolytic, antidepresan, antikonvulsan, penenang, dan sedatif. Bahkan di Tiongkok, kembang telang dianggap sangat ampuh untuk mempengaruhi libido wanita karena bentuk bunga mirip dengan organ reproduksi wanita. Adapun senyawa kimia yang terkandung didalam kembang telang diantaranya adalah Triterpenoid, flavonol glikosida, anthocyanin dan steroid.

IndoPrimbon