Cara Mengobati Amandel

Cara Mengobati Amandel

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Ramuan Tradisional Susah Buang Air Kecil , Obat Tradisional Sakit Lutut , Obat Tradisional Sakit Mata Merah , Obat Tradisional Sakit Kuning , Cara Mengobati Amandel , Cara Mengobati Radang Mata

Cara Mengobati Amandel

Tonsilitis atau sering disebut radang amandel adalah pembengkakan dan peradangan pada amandel, yang biasanya disebabkan oleh infeksi. Kondisi ini umum terjadi pada jutaan individu setiap tahunnya. Walau menimbulkan rasa yang tidak nyaman, tonsilitis jarang merupakan penyakit yang serius. Radang amandel dapat terjadi pada pasien dengan usia berapapun, namun paling banyak ditemui pada anak-anak kecil hingga remaja. Diskusikan dengan dokter untuk informasi lebih lanjut.

Infeksi virus dan bakteri paling umum menyebar melalui udara, dan pengobatannya meliputi perbaikan gejala dan penurunan komplikasi. Biasanya penyakit ini sering menyerang saat pergantian musim, terutama pada anak-anak. Obat medis yang paling umum digunakan adalah parasetamol dan ibuprofen untuk mengurangi rasa sakit. Radang tenggorokan dan amandel bisa diatasi dengan antibiotik seperti penisilin, sefalosporin atau makrolida. Sedangkan cara mengobati amandel meradang dengan ramuan tradisional bisa menggunakan mengkudu.

Berikut ini kami akan memberikan anda Cara Mengobati Amandel  :

Mengkudu (Morinda Citrifolia) sejak zaman kuno telah digunakan sebagai salah satu bahan herba pengobatan tradisional. Termasuk buah, daun, dan akar pernah digunakan dalam tradisi Polinesia sebagai tonik umum dan dianggap sebagai makanan. Sementara dalam pengobatan tradisional Tiongkok, akar digunakan untuk mengatasi nyeri perut, impotensi, dan gangguan menstruasi.
Buah mengkudu mengandung karbohidrat, serat makanan, vitamin C, vitamin A, niasin, besi dan kalium. Buah mengkudu juga mengandung senyawa kimia termasuk lignan, oligo dan polisakarida, flavonoid. Iridoid, asam lemak, scopoletin, catechin, beta sitosterol, damnacanthal, dan alkaloid. Adapun cara mengobati amandel meradang dengan mengkudu sebagai berikut:
  1. Ambil buah mengkudu yang sudah matang atau berwarna kuning.
  2. Cuci bersih, kemudian parut dan dicampur dengan 100ml air matang.
  3. Biarkan selama 30 menit, kemudian saring airnya.
  4. Tambahkan air yang telah disaring dengan satu sendok teh madu.
  5. Gunakan ramuan ini untuk berkumur, lakukan sehari 3 kali.
  6. Ramuan ini tidak berbahaya dan tanpa efek samping jika tertelan.
Ramuan sari mengkudu diatas juga bisa mengatasi sariawan dan panas dalam. Dapat digunakan untuk anak diatas 5 tahun dan orang dewasa. Beberapa orang bisa sembuh dalam tiga hari, tetapi kebanyakan sembuh dalam satu minggu. Jika lebih dari waktu ini, sebaiknya segera periksa secara medis untuk mengetahui kemungkinan lain.

IndoPrimbon