Cara Menghilangkan Nyeri Haid Secara Alami

Cara Menghilangkan Nyeri Haid Secara Alami

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Kenali Obat Keputihan Tradisional , Cara Mencegah Terkena Biang Keringat , Cara Menurunkan Hormon Prolaktin , Obat Demam Tradisional , Obat Tradisional Multiple Sclerosis , Obat Tradisional Ginjal Bocor , Obat Cacingan Tradisional , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Alergi Telur , Obat Tradisional Lumpuh Kaki Alami , Manfaat Gula Siwalan Untuk Kesehatan , Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Duwet Untuk Ibu Hamil , Manfaat Lidah Buaya , Cara Mengobati Ambeien Secara Alami , Manfaat Kafein Untuk Kesehatan , Bahaya Narkoba Untuk Kesehatan , Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan , Penyebab Darah Kental , Khasiat Daging Marmut Bagi Kesehatan , Efek Samping Bawang Putih , Cara Menghilangkan Batuk Berdahak , Obat Keseleo Lutut Tradisional , Obat Tradisional Wasir Berdarah , Pertolongan Pertama Terkena Knalpot , Pertolongan Pertama Serangan Stroke , Cara Menghilangkan Kapalan Di Kaki , Makanan Penyebab Asam Lambung Naik , Mengobati HIV AIDS Secara Tradisional , Khasiat Kapulaga Untuk Kesehatan , Cara Mengobati Eksim Basah , Cara Mengobati Kutil , Bahaya Makanan Laut Bagi Kesehatan , Bahaya Daging Sapi Bagi Kesehatan , Manfaat Kelapa Arab , Manfaat Laos Putih Untuk Kesehatan , Gejala Liver Bengkak , Cara Memutihkan Gigi Secara Alami , Bahaya Cuka Makan Bagi Kesehatan , Obat Sakit Gigi Paling Ampuh , Obat Tradisional Limpa Bengkak , Obat Tradisional Daun Meniran Untuk Diabetes , Khasiat Rumput Mutiara Untuk Kesehatan , Obat Tradisional Penghancur Batu Ginjal , Cara Menghilangkan Nyeri Haid Secara Alami , Ramuan Tradisional Penghilang Mual Maag , Obat Wasir Berdarah Tradisional

Cara Menghilangkan Nyeri Haid Secara Alami

Asam jawaasam atau asem adalah sejenis buah yang masam rasanya; biasa digunakan sebagai campuran bumbu dalam banyak masakan Indonesia sebagai perasa atau penambah rasa asam dalam makanan, misalnya pada sayur asam atau kadang-kadang pada kuah pempek. Asam juga digunakan untuk campuran jamu tradisional yang dijual oleh penjual jamu keliling, biasanya ibu-ibu yang menggendong bakul dengan botol berisi aneka jamu (jamu gendong).  Daging buah asam jawa sangat populer, dan digunakan dalam aneka bahan masakan atau bumbu di berbagai belahan dunia. Buah yang muda sangat masam rasanya, dan biasa digunakan sebagai bumbu sayur asam atau campuran rujak. Buah yang telah masak dapat disimpan lama setelah dikupas dan sedikit dikeringkan dengan bantuan sinar matahari. Asam kawak –demikian ia biasa disebut– inilah yang biasa diperdagangkan antar pulau dan antar negara. Selain sebagai bumbu, untuk memberikan rasa asam atau untuk menghilangkan bau amis ikan, asem kawak biasa digunakan sebagai bahan sirup, selai, gula-gula, dan jamu.[2][4] Cara membuatnya adalah menjemur daging buah asam jawa yang sudah dibuang kulitnya yang sudah bulatan-bulatan sekecil telur itik. Lebih jauh lagi, asam kawak ini dapat diolah menjadi madu asam, dengan cara menjemur asam kawak dalam tempat yang teertutup, hingga keluar suatu cairan coklat kehitaman. Cairan ini –madu asam– digunakan untuk mengobati sariawan. Sebagai obat sariawan, bisa juga memakai kulit kayu untuk dikumur-kumur. Nah banyak sekali kan manfaat asam jawa ini , nah asam jawa ini juga dapat menghilangkan nyeri haid lho , untuk cara mengolahnya kami akan memberitahukan anda berikut ini , tetapi untuk itu mari disimak dulu Manfaat Asam Jawa berikut ini :

Cara menghilangkan nyeri haid secara alami dengan ramuan tradisional telah digunakan nenek moyang kita sejak dahulu. Saat ini banyak orang yang hampir tidak mengenal sama sekali manfaat dari berbagai tanaman Indonesia. Salah satunya asam jawa, herba ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Asam jawa tidak hanya digunakan untuk menghilangkan nyeri haid, tetapi juga untuk mengobati demam, eksim, dan jamu pelangsing tubuh.
Tanaman asam jawa tumbuh menahun dan besar, tingginya bisa mencapai 15 m. Daun asam jawa tampak bersirip genap, dimana setiap tahun antara September hingga Oktober, daun itu gugur berganti baru. Bunga asam jawa berwarna kunin, sedangkan buahnya berbentuk polong berwarna cokelat. Tanaman ini tumbuh liar di daerah pantai, tapi ada beberap diantaranya dibudidayakan ditepi jalan sebagai tanaman peneduh. Asam jawa tumbuh subur didataran rendah ketinggian 1 hingga 300 mdpl.
Dalam bahasa lain, asam jawa disebut Tamarindus Indica atau Tamarind. Menurut penelitian, Tamarindus indica adalah tanaman yang digunakan dalam pengobatan tradisional untuk pengobatan demam, gangguan perut dan nyeri, diare dan penyakit kuning, serta sebagai pembersih kulit. Manfaat asam jawa telah digunakan sebagai Laksan, Analgesik, Diaforitik, dan Laksatif. Berikut cara menghilangkan nyeri haid secara alami dengan ramuan asam jawa:
  1. Sediakan 1 ruas ibu jari buah Asam Jawa, 1 jari rimpang kunyit.
  2. Masukkan keseluruhan herba kedalam air 200 ml, kemudian panaskan hingga mendidih.
  3. Seduh ramuan untuk sekali minum 100 ml. Lakukan pada pagi dan sore.

 

Kandungan kimia buah asam jawa diantaranya vitamin A, zat gula, selulosa, senyawa asam yang terikat oleh kalium, tartrat, gula invart, dan pektin. Ramuan ini juga akan menghilangkan demam yang disebabkan nyeri tak tertahankan.

IndoPrimbon