Cara Mengatasi Sakit Kepala Saat Puasa

Cara Mengatasi Sakit Kepala Saat Puasa

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Khasiat Mandi Subuh Untuk Kesehatan , Minuman Yang Meredakan Panas Dalam , Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung , Manfaat Air Rebusan Ketumbar , Obat Diare Tradisional , Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Gigi , Obat Tradisional Epilepsi , Obat Memar Tradisional , Efek Samping Suntik Vitamin C , Dampak Buruk Daging Anjing , Obat Keseleo Lutut Tradisional , Obat Panu Tradisional , Tanda Penyakit Kista , Khasiat Jahe Putih Untuk Kesehatan , Bahaya Radiasi Smartphone Untuk Tubuh , Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan , Daftar Buah Pembunuh Sel Kanker , Kenali Gejala Penyakit Glaukoma , Manfaat Laos Putih Untuk Kesehatan , Cara Mengatasi Sakit Kepala Saat Puasa , Ramuan Mengatasi Kolesterol Tinggi , Obat Tradisional Biduran , Obat Cacingan Tradisional , Obat Lambung Luka Tradisional

Cara Mengatasi Sakit Kepala Saat Puasa

Bulan Ramadhan sebentar lagi akan tiba, di bulan yang suci ini umat Muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Puasa yang menahan diri dar makan, minum, serta hawa nafsu ini terkadang menimbulkan rasa yang tak diinginkan, seperti pusing. Saat puasa, kita tak dapat memungkiri untuk sering merasakan sakit kepala. Sakit kepala saat puasa ini dapat disebabkan oleh adanya perubahan jam tidur, dehidrasi, hipoglikemia, rasa lapar bahkan kafein. Namun tak perlu khawatir, sakit kepala saat puasa ini dapat diatasi dengan beberapa cara. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Cara Mengatasi Sakit Kepala Saat Puasa :

1. Istirahat dan menutup mata selama beberapa saat

Ketika kamu mulai merasakan sakit di bagian kepala, segera cari tempat untuk berbaring, tutup mata selama beberapa saat dan buat dirimu sendiri merasa rileks. Cara ini efektif untuk mengatasi sakit kepala dan juga migrain. Kalau kamu gak bisa menemukan tempat untuk berbaring, kamu bisa duduk dengan tenang dan memejamkan mata selama beberapa waktu.

2. Kompres dengan air hangat atau dingin

Tips selanjutnya yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi sakit kepala saat berpuasa adalah mengompres leher dan pangkal tengkorak dengan air hangat. Cara ini dapat meredakan ketegangan dan melancarkan sirkulasi darah. Nah, kalau cara ini masih belum berhasil meredakan sakit kepala yang kamu alami, coba ganti air hangat dengan es batu.

3. Tidur

Mungkin juga sakit kepala yang kamu rasakan adalah akibat dari terlalu sering menahan kantuk. Kalau sudah begini, cara paling tepat untuk mengatasi sakit kepala adalah dengan istirahat dan tidur dengan nyenyak selama beberapa saat. Dengan begini, niscaya kamu bangun dengan kondisi fisik yang bugar dan kepala pun terasa lebih enteng. Kendati demikian, jangan tidur terlalu lama karena hal tersebut dapat menguras energi dan membuat kamu bangun dalam keadaan lemas dan haus.

4. Meditasi

Sakit kepala juga bisa disebabkan karena kondisi fisik yang tegang dan terlalu banyak pikiran. Untuk mengatasinya, kamu cukup bermeditasi selama beberapa saat. Tarik napas dalam-dalam, lupakan segala beban, buang semua pikiran negatif, dan visualisasikan gambaran yang positif dan menenangkan. Dalam bidang medis, relaksasi menjadi salah satu teknik yang kerap digunakan untuk mengatasi sakit kepala dan kontraksi otot.

5. Lakukan pijatan ringan

Hal selanjutnya yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi keluhan sakit kepala ataupun migrain adalah dengan memijat bagian leher dan pelipis secara perlahan. Pijatan di daerah tersebut terbukti mampu melancarkan sirkulasi darah dan mengatasi ketegangan.

Gimana? Mudah kan? Selain tips di atas, pastikan kamu juga mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi saat sahur dan berbuka untuk mengurangi frekuensi kekambuhan sakit kepala.

IndoPrimbon