Cara Mengatasi Masuk Angin Berat

Cara Mengatasi Masuk Angin Berat

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Manfaat Susu Kurma Untuk Kesehatan Tubuh , Manfaat Pare Untuk Penyakit Kista , Manfaat Temu Putih Untuk Wanita , Manfaat Daun Serai Untuk Kesehatan , Manfaat Minyak Cengkeh Bagi Kesehatan , Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan , Manfaat Umbi Talas Bagi Kesehatan , Mengobati Penyakit Hepatitis Secara Alami , Obat Tradisional Sakit Telinga , Cara Mengobati Busung Lapar , Cara Mengobati Bisul Bernanah , Cara Mengatasi Masuk Angin Berat , Resep Obat Tradisional Insomnia Alami , Obat Tradisional Pneumonia

Cara Mengatasi Masuk Angin Berat

Banyak orang yang salah mengartikan angin duduk sebagai masuk angin biasa. Ada juga yang bilang kalau orang yang sedang kerokan dapat terkena angin duduk dan menyebabkan meninggal dunia. Namun, ini bisa saja hanyalah mitos. Agar tidak bingung, ada baiknya Anda pahami dulu perbedaan angin duduk dengan masuk angin, penyebab angin duduk, ciri angin duduk, dan obat angin duduk lewat penjelasan berikut ini.

Dalam bahasa medis, angin duduk disebut dengan istilah angina. Angin duduk adalah nyeri pada dada yang disebabkan karena berkurangnya aliran darah ke jantung. Ini artinya, jantung akan kekurangan pasokan oksigen dan mengganggu kerja jantung.

Angina menyebabkan Anda merasa dada Anda seperti ditekan atau diremas. Rasa nyeri ini timbul bukan hanya di dada, tetapi juga di bahu, lengan, leher, atau punggung. Kondisi ini biasanya terjadi selama 15 menit sampai gejalanya hilang perlahan.

Jadi, penyakit ini bukan disebabkan oleh angin yang masuk ke tubuh Anda saat kerokan, seperti yang mungkin selama ini Anda kira. Angina juga tidak bisa disamakan dengan masuk angin biasa yang mungkin gejalanya sebatas keluhan tidak enak badan saja. Nah berikut ini kami akanmemberikan anda beberapa informasi mengenai Cara Mengatasi Masuk Angin Berat :

Tanaman kesumba merah memang jarang terlihat, nama latin tanaman ini disebut Bixa Orellana. Kesumba termasuk tanaman semak atau pohon kecil yang berasal dari daerah tropis Amerika. Dalam sejarah tradisi, penduduk asli Amerika awalnya menggunakan biji untuk membuat cat tubuh dan warna lipstik merah. Kesuma juga digunakan sebagai bumbu masakan, dan bermanfaat sebagai persediaan herba alami.
Buah kesumba memang tampak mirip seperti buah rambutan, memiliki bulu dan berwarna merah. Secara tradisional, biji kesumba diekstraksi dengan pelarut atau dengan cara merebus biji kedalam minyak. Ektrak ini digunakan untuk mewarnai keju, margarin, coklat, kain dan cat. Minyak kesumba dipercaya kaya senyawa Tocotrienols, beta-karoten, minyak atsiri, asam lemak jenuh dan tak jenuh, flavonoid dan vitamin C.
Adapun cara mengatasi masuk angin berat, obat masuk angin tradisional untuk orang dewasa dengan ramuan berikut:
  1. Siapkan 15 gram daun Kesumba, kemudian dicuci bersih.
  2. Ditambah dengan 30 gram gula Jawa.
  3. Masukkan seluruh bahan herba kedalam 500 ml air, kemudian rebus selama 15 menit. Ramuan ini diminum 3 kali sehari, atau minimal setiap pagi dan sore.
Ramuan tersebut juga dapat mengatasi demam, salah satu cara cara mengobati masuk angin kronis, menghilangkan masuk angin di dada. Juga merupakan cara menghilangkan masuk angin duduk di punggung dan mengobati masuk angin kedalon.

IndoPrimbon