Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Kasar

Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Kasar

Cara memutihkan kulit , kecantikan , cara menghilangkan flek , cara menghilangkan jerawat , Cara Memutihkan Wajah Secara Alami , Leher Semakin Mulus dan Cerah Dengan Alami , Kebiasaan Yang Dapat Merusak Rambut , Cara Mengatasi Ketombe Yang Berlebihan , Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan , Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Kasar , Khasiat Dan Manfaat Minyak Almond

Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Kasar

Kulit kering adalah kondisi umum pada kulit yang terjadi akibat kekurangan cairan pada lapisan laping luar pada kulit. Bagian tubuh yang terbuka, seperti lengan, tangan, dan kaki adalah area yang paling rentan mengalami gangguan ini. Kulit kering atau xerosis, bisa dialami siapa saja tanpa memandang jenis kelamin. Kulit kering dapat terjadi dengan tingkatan yang berbeda pada tiap orang, tergantung pada kondisi kesehatan, tempat tinggal, lama waktu di ruangan terbuka, serta faktor usia. Orang-orang lanjut usia lebih rentan mengalami kulit kering. Nah jangan cemas kita mempunyai solusinya , seperti berikut ini Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Kasar  :

1. ikan dan biji rami

Ikan dan minyak biji rami mengandung EFA, asam lemak esensial yang dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan melindungi kulit dari efek merusak dari polusi lingkungan. Anda bisa mengonsumsi ikan sebagai menu harian Anda dan menggunakan minyak biji rami untuk menghaluskan kulit.

2. Gandum/Oat

Anda suka makan oatmeal? Anda juga bisa menggunakannya sebagai bahan untuk melembutkan kulit. Baru-baru ini, peneliti juga menemukan bahwa gandum mengandung senyawa kimia yang disebut avenanthramides, yang mampu melawan peradangan dan kemerahan pada kulit. Untuk itu, hancurkan oatmeal – yang sudah ditambahkan sedikit air – dengan menggunakan blender atau food processor, lalu oleskan merata ke bagian kulit yang terasa kering atau kasar. Diamkan selama 15 menit dan bilas.

3. Petroleum jelly

Setelah mandi, oleskan petroleum jelly ke area kulit yang kasar saat kulit masih basah. Lalu gunakan pakaian dalam berbahan katun untuk mengunci kelembapan pada kulit tubuh Anda.

4. Minum banyak air

Kulit kasar dan kering bisa disebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh. Untuk itu, perbanyak minum air putih setidaknya 8-10 gelas per hari. Dengan demikian, tubuh akan terhindar dari masalah dehidrasi, yang membuat kulit tampak kusam.

5. minyak zaitun

Minyak zaitun telah dikenal dengan khasiatnya yang baik untuk kesehatan atau pun kecantikan kulit. Minyak ini dapat digunakan untuk melembapkan kulit dan membuatnya menjadi terasa lebih kenyal. Menjelang tidur, Anda bisa mengoleskan minyak zaitun ke area tubuh yang dirasa sangat kasar atau kering. Biarkan hingga pagi.

 

IndoPrimbon