Cara Mengatasi Darah Tinggi Secara Alami

Cara Mengatasi Darah Tinggi Secara Alami

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Pengobatan Batu Empedu Secara Alami , Fakta Kesehatan Makanan Fermentasi , Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh , Tanda Tanda Tekanan Darah Tinggi , Alasan Membuatmu Disukai Nyamuk , Makanan Berpotensi Keracunan , Cara Memasak Yang Berbahaya , Cara Mengeluarkan Dahak Dengan Mudah , Manfaat Odol , Kerugian Air Kelapa , Makanan Yang Menyembuhkan Anemia , Penyebab Miss V Gatal , Jerawat Hilang Dengan Cara Alami , Cara Mengatasi Batuk Berdahak , Cara Mendetoksifikasi Usus , Cara Mengatasi Hidung Tersumbat , Cara Mengobati Sariawan , Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan , Makanan Yang Mencerahkan Wajah , Cara Mengobati Amandel , Efek - Efek Dari Bulu Mata Palsu , Efek BB Glow , Penyebab Sakit Perut Kiri Bawah , Alergi Makanan Umum , Cara Menjauhkan Anak dari Rokok , Deteksi Penyakit Dari Rambut , Cara Mengobati Asam Urat Dengan Bahan Alami , Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan , Cara Mengobati Campak , Cara Mengobati Rematik Di Rumah , Membuat Kulit Putih Permanen , Cara Menghilangkan Bekas Jerawat , Cara Menyembuhkan Gatal Gatal Di Badan , Cara Menyembuhkan Sakit Gigi , Cara Mengatasi Biduran , Makanan Yang Mampu Meredakan Sakit Kepala , Obat Dan Pengobatan Psoriasis , Cara Menyembuhkan Nyeri Sendi , Cara Mengatasi Kulit Kering Bersisik , Cara Mengatasi Darah Tinggi Secara Alami

Cara Mengatasi Darah Tinggi Secara Alami

Hipertensi atau penyakit tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang termasuk kategori sillent killer, atau artinya penyakit ini dapat membunuh secara diam-diam tanpa gejala jelas.

Penyakit ini memang cukup berbahaya jika didiamkan begitu saja, jika tidak ditangani dengan cepat penyakit ini bisa memicu komplikasi dan berujung pada kematian.

Penderita hipertensi biasanya bergantung pada obat-obatan penurun tekanan darah, namun jarang disadari ketergantungan obat ini bisa memicu masalah lain yang lebih serius. Nah jika anda yang mengalaminya , berikut ini kami akan memberikan anda Cara Mengatasi Darah Tinggi Secara Alami bukan menggunakan obat – obatan , berikut ulasannya :

Olahraga secara rutin

Olahraga ringan seperti joging yang Anda lakukan secara rutin membawa banyak manfaat untuk kesehatan seperti meningkatkan penyerapan oksigen dan menurunkan tekanan darah dengan cara memperkuat jantung Anda.

Mengonsumsi yogurt

Para ilmuwan menemukan bahwa yogurt yang kaya akan kalsium mampu membuat pembuluh darah Anda lebih lentur. Hal ini pun akan bermanfaat untuk sirkulasi darah di dalam tubuh Anda.

Rajin mengonsumsi pisang

Mulailah untuk memasukkan pisang sebagai menu sarapan Anda. Pisang mengandung kalium yang merupakan mineral penting untuk mengontrol keseimbangan cairan di dalam tubuh dan membantu menurunkan tekanan darah.

Batasi makanan tinggi garam

Garam mampu meningkatkan volume dan tekanan darah di arteri Anda. Oleh karena itu hindarilah mengonsumsi makanan tinggi garam seperti makanan cepat saji, makanan olahan, dan makanan instan.

Turunkan berat badan

Berat badan yang berlebih turut menyumbang naiknya tekanan darah Anda. Kelebihan berat badan akan membuat jantung Anda bekerja keras dalam memompa darah ke seluruh tubuh.

Jangan merokok

Nikotin yang terkandung di dalam rokok akan merangsang tubuh untuk memproduksi adrenalin. Adrenalin ini akan membuat jantung Anda berdetak lebih cepat dan membuatnya bekerja keras.

Kurangi kerja lembur

Dibandingkan dengan mereka yang memiliki jadwal kerja yang teratur, para pekerja yang bekerja lembur berpotensi untuk terkena tekanan darah tinggi hingga 29%. Lembur akan membuat Anda sulit mempunyai waktu untuk berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat.

Hindari mendengkur saat tidur

Mendengkur dengan keras saat tidur adalah salah satu gejala sleeping apnea. Dan sleeping apnea merupakan pemicu munculnya tekanan darah tinggi.

Kurangi konsumsi kafein

Peneliti dari Duke University Medical Center, Amerika Serikat menemukan bahwa mengonsumsi kafein sebanyak 500 mg atau setara dengan 3 cangkir kopi dapat meningkatkan tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi merupakan jenis penyakit yang dapat menjadi akar dari munculnya berbagai macam penyakit lain yang berbahaya.

IndoPrimbon