Cara Benar Merawat Miss V

Cara Benar Merawat Miss V

Kesehatan organ intim wanita atau vagina berpengaruh pada banyak hal. Antara lain kesuburan, kehidupan seks dan kemampuan wanita dalam mencapai orgasme. Masalah pada organ intim berpeluang untuk mendatangkan penyakit, juga memengaruhi kehidupan sosial, seperti kehilangan rasa percaya diri dan stres.

Sekilas vagina hanya tampak seperti organ kecil yang mudah dirawat. Namun, bila dilihat lebih jauh, vagina berhubungan langsung dengan leher rahim dan rahim. Organ ini lebih kompleks atau rumit dibandingkan kelihatannya. Oleh karena itu, perawatan harus dilakukan dengan tepat. Berikut ini kami akan membahas seputar Cara Benar Merawat Miss V .

1. Apa itu ratus?

6 Cara yang Benar Merawat Miss V dengan Ratus, Perhatikan Ya

Perawatan ratus vagina sebenarnya merupakan sebuah proses pengasapan organ intim wanita dengan alami. Bahan alami ini berasal dari rempah-rempah yang dapat membantu menghilangkan bau tidak sedap pada vagina.

Jauh sebelumnya, ratus merupakan sebuah tradisi dari China dan hanya boleh dilakukan oleh wanita yang sudah menikah serta melahirkan. Kelebihan dari perawatan dengan ratus antara lain tidak hanya membuat wangi tetapi tetapi juga membuat seluruh tubuh terasa segar.

2. Kegunaan ratus

6 Cara yang Benar Merawat Miss V dengan Ratus, Perhatikan Ya

Ratus umumnya digunakan untuk spa dan bisa membuat vagina menjadi lebih wangi. Sudah banyak salon-salon yang menyediakan spa khusus untuk perawatan tubuh sekaligus perawatan organ intim wanita. Tujuan dari perawatan menggunakan ratus ini adalah untuk mengharumkan daerah intim wanita dan juga mengurangi lendir yang berlebih saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

Selain itu perawatan dengan ratus juga dapat membantu menghilangkan jamur juga bau amis setelah menstruasi, mengurangi keputihan dan mengencangkan otot vagina setelah melahirkan.

3. Cara perawatan

6 Cara yang Benar Merawat Miss V dengan Ratus, Perhatikan Ya

Perawatan dengan ratus dapat dilakukan sendiri di rumah dengan pengasapan menggunakan anglo. Selain perawatan di salon atau spa, kamu juga bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan ratus.

Caranya, gunakan anglo dan kayu mayosi sebagai bahan bakarnya. Lalu, gunakan baju khusus untuk melakukan spa atau gunakan baju yang menutupi leher sampai kebawah seperti memakai sarung. Siapkan kursi ratus yang memiliki lubang ditengahnya tepat di bagian organ intim. Siapkan bahan ratus seperti daun sirih, kayu manis, kayu mayosi dan akar wangi.

Kemudian bakar ratus tersebut, letakkan tepat di bawah kursi yang berlubang. Posisikan agar asap hasil pembakaran tersebut tepat menuju ke vagina. Rapikan kain penutup agar pengasapan yang dilakukan dapat optimal. Lakukan selama 30 menit untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Cara lain yang bisa kamu coba

6 Cara yang Benar Merawat Miss V dengan Ratus, Perhatikan Ya

Cara yang lebih sederhana untuk melakukan perawatan ratus adalah dengan menggunakan panci sedang. Caranya, rebus bahan-bahan yang dibutuhkan (5 lembar daun sirih, 2-3 cm kayu manis, 5 butir cengkeh (jika tidak keputihan kurangi cengkehnya) dan ½ liter air. Setelah direbus selama 10-15 menit sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan.

Hampir sama dengan cara sebelumnya, gunakan kursi ratus dan biarkan uap dari rebusan ratus menguap. Dibutuhkan juga baju yang menutupi leher sampai ke bawah untuk mengoptimalkan penguapan dari rebusan ratus. Lakukan seminggu sekali saja, karena jika terlalu sering melakukan perawatan dengan ratus dapat mempengaruhi keseimbangan organ intim.

5. Apa sih manfaat ratus?

6 Cara yang Benar Merawat Miss V dengan Ratus, Perhatikan Ya

Tidak hanya menjaga kelembapan organ intim atau menjaganya tetap wangi, namun ada juga lho manfaat-manfaat lainnya. Berikut ini adalah manfaat ratus yang bisa kamu dapatkan, antara lain:

  • Melancarkan peredaran darah.
  • Menghilangkan jamur pada vagina yang menyebabkan keputihan.
  • Membersihkan vagina perempuan khususnya setelah melahirkan maupun setelah masa menstruasi.
  • Mengencangkan daerah organ intim.
  • Mengurangi lendir berlebih.
  • Dipercaya dapat mencegah kanker rahim.

6. Gunakan ratus di waktu yang aman

6 Cara yang Benar Merawat Miss V dengan Ratus, Perhatikan Ya

Perawatan menggunakan ratus tidak boleh dilakukan sembarangan. Sebagai anjuran, ratus sebaiknya digunakan saat tidak sedang datang bulan. Selain itu, ratus juga baiknya hanya boleh digunakan oleh kamu yang berusia antara 20 hingga 60 tahun, serta tidak memiliki masalah penyakit kelamin.

Nah gimana? Tertarik untuk mencoba ratus?

IndoPrimbon