Cara Ampuh Mencegah Leukimia

Cara Ampuh Mencegah Leukimia

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Pengobatan Batu Empedu Secara Alami , Fakta Kesehatan Makanan Fermentasi , Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh , Tanda Tanda Tekanan Darah Tinggi , Alasan Membuatmu Disukai Nyamuk , Makanan Berpotensi Keracunan , Cara Memasak Yang Berbahaya , Cara Mengeluarkan Dahak Dengan Mudah , Manfaat Odol , Kerugian Air Kelapa , Makanan Yang Menyembuhkan Anemia , Penyebab Miss V Gatal , Jerawat Hilang Dengan Cara Alami , Cara Mengatasi Batuk Berdahak , Cara Mendetoksifikasi Usus , Cara Mengatasi Hidung Tersumbat , Cara Mengobati Sariawan , Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan , Makanan Yang Mencerahkan Wajah , Cara Mengobati Amandel , Efek - Efek Dari Bulu Mata Palsu , Efek BB Glow , Penyebab Sakit Perut Kiri Bawah , Alergi Makanan Umum , Cara Menjauhkan Anak dari Rokok , Deteksi Penyakit Dari Rambut , Cara Mengobati Asam Urat Dengan Bahan Alami , Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan , Cara Mengobati Campak , Cara Mengobati Rematik Di Rumah , Membuat Kulit Putih Permanen , Cara Menghilangkan Bekas Jerawat , Cara Menyembuhkan Gatal Gatal Di Badan , Cara Menyembuhkan Sakit Gigi , Cara Mengatasi Biduran , Makanan Yang Mampu Meredakan Sakit Kepala , Obat Dan Pengobatan Psoriasis , Cara Menyembuhkan Nyeri Sendi , Cara Mengatasi Kulit Kering Bersisik , Cara Mengatasi Darah Tinggi Secara Alami , Cara Mengatasi Mata Bengkak , Cara Memanjangkan Bulu Mata , Cara Menghilangkan Bekas Koreng , Cara Menjernihkan Mata Dengan Alami , Cara Memutihkan Gigi Secara Alami , Cara Memutihkan Selangkangan , Cara Menghilangkan Bau Mulut , Cara Menghilangkan Bau Ketiak , Cara Ampuh Mencegah Leukimia

Cara Ampuh Mencegah Leukimia

Leukimia atau bisa juga di sebut dengan kanker darah yaitu salah satu jenis penyakit kanker yang mana menyerang sel-sel darah putih yang diproduksi oleh sumsum tulang belakang. Jenia penyakit ini sangatlah berbahaya, bahkan sampai saat ini masih menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar orang, karena penyakit ini juga merupakan penyakit yang mematikan.

Lantas, bagaimana caranya agar kita bisa mencegah penyakit kanker darah ini? Nah, Berikut ini kami akan memberikan anda Cara Ampuh Mencegah Leukimia :

Tidak Merokok atau Berhenti Merokok

Bukan rahasia umum lagi kalau merokok bisa mengakibatkan segala jenis kanker. Di setiap bungkus, merk apapun sudah tertera jelas bahwa resiko merorok adalah menimbulkan kanker, gangguan kehamilan dan membunuhmu. Jadi jika sudah ada gejala awal kena kanker mulailah berhenti merokok atau yang tidak merokok bisa menjauhi orang orang yang aktif merokok.

Olahraga Rutin

Kekebalan tubuh dibentuk juga dari kegiatan olah raga yang rutin. Jika kekebalan tubuh kuat, virus virus penyebab kanker takkan bisa melawan antibodi yang ada dalam tubuh. Ada banyak kegiatan olahraga ringan yang bisa kita lakukan setiap hari sebelum berangkat kerja atau sekolah seperti senam, jogging dll. Atau kalau tidak bisa dilakukan diakhir minggu ke gelanggang olahraga. Sambil olahraga sambil cuci mata. Intinya olahraga bukan olahrasa. Kalau olahrasa didapur. Bisa dikatakan oalhraga adalah pencegahan leukemia paling mudah dilakukan saat ini.

Tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung karzinogen

Hindarilah makananan yang mengandung zat karsinogenik. Zat ini bisa menyebabkan  kanker. Zat karsinogenik merupakan zat penyebab kanker. Perlu kalian ketahui bahwa zat ini umunya dihasilkan dari proses pemasakan dengan cara digoreng, ditumis atau dibakar. Untukitu, olahlah masakan dengan cara mengukus atau merebus. Atau kalau bisa mengkonsumsi buah dan sayuran non-organik.

Tidak Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Selain tidak merokok, kalian juga harus menghindari minuman beralkohol baik yang konsentrasinya tinggi maupun yang sedikit. Seringkali kita menyepelekan dengan minima beralkohon rendah, padahal kalau dikonsumsi sering, bahkan rutin bisa menimbulkan bibit kanker darah atau leukimia. Soalnya ada banyak minuman kemasan yang mengandung alkohol rendahyang ada dipasaran. Jadi sebelum membeli harus baca komposisinya dulu ya kawan.

Diet

Obesitas atau kelebihan beraat badan juga memicu penyebab kanker, karena obesitas biasanya adalah orang orang malas bergerak, orang berlemak dan suka makan sembarang makanan. Jadi kemungkinan besar bisa terserang leukimia. Jadi salah satu menghindari penyakit leukemia adalah dengan diet. Dietbisa dilakukan dengan berbagai cara, bisa dilakukan dengan puasa, olahraga, mengurangi makanan berlemak, mengurangi porsi makan, Dengan diet jadi makanan yang masuk dalam perut bisa terkontrol dan bisa menyeleksi makanan.

Memakan makanan yang mengandung antikanker

Salah satu hal efektif dalam mencegah leukemia adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung zat antik kanker iya gak? Ada beberapa  makanan yang memang dianjurkan dalam pengobatan leukimia, yakni  makanan yang mengandung antikanker atau antikarsinogen. Zat dapat melindungi tubuh dari serangan kanker. Zat zat tersebut tergolong sebagai antioksidan, misalnya vitamin A, C, E, dan selenium. Fungsi Antioksidan adalah menstimulasi sistem kekebalan tubuh untuk melawan radikal bebas. Makanan yang mengandung zat di atas ialah bawang putih, tomat, brokoli, tempe, , wortel, kol, jambu biji, yogurt dan keju, ikan ( ikan laut ) dan kacang-kacangan.

Mengurangi makanan yang mengandung lemak

Pencegahan kanker darah yang sering kelupaan juga pada konsumsi makanan yang terlalu banyak lemak. Apalagi salah satu jenis bahan makanan yang serinf dikonsumsi merupakan makanan pokok setiap hari, seperti mentega, krim, margarin, minyak sayur, minyak kelapa, dan minyak jagung. Intinya silakan konsumsi tetapi jangan berlebihan. Sebab bisa memicu terjadinya leukemia.

Menghindari Makanan yang mengandung Aspartam

Aspartam adalah pemanis buatan yang banyak digunakan dalam minuman ringan dan permen karet saat ini. Perlu kalian ini zat aspartam sjuga salah satu penyebab leukemia. Jadi hindari beberapa makanan yang mengandung aspartam seperti sosis, nugget, hamburger dan olahan daging yang diproses kemudian diawetkan. Ini penting diawasi, terutama pada pencegahan leukemia pada anak.

Deteksi Dini

Selain melakukan pencegahan rutin penyebab leukemia, kalian jugaharus memerikakan diri ke dokter untuk memastikan bahwa kalian bebas dari kanker. Memang si membutuhkan uang untuk medical check up, tapi untuk mengetahuiapakah kita kanker darah apa tidak kan kita tidak tahu, Jadi alangkah baiknya melakukan deteksi kanker sejak dini agar kita tahu kapan harus mengobatinya. Intinya jangan nunggu sampai parah!

IndoPrimbon