Cara Alami Usir Komedo Putih Dan Hitam

Cara Alami Usir Komedo Putih Dan Hitam

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , makanan yang memicu kanker , Bahan alami penyubur rambut , cara pengobatan hepatitis b , penyebab hepatitis b , minuman kesehatan korea , cara mengusir komedo putih hingga yang hitam

Cara Alami Usir Komedo Putih Dan Hitam

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Nah komedo ini jika dibiarkan kelamaan , maka akan menjadi jerawat . Untuk itu bagi anda yang takut kulit muka anda rusak dan ingin wajah anda bebas dari komedo , yuk kita intip Tips Alami Mengusir Komedo Hitam Hingga Putih berikut ini :

1. Untuk komedo yang hinggap di pori-pori lebar, kamu bisa ikuti langkah-langkah mudah ini

Sebagian orang bermasalah dengan ukuran pori-pori yang cenderung membesar di bagian tertentu. Pori-pori ini kemudian ditinggali oleh bakteri dan kotoran dan menggumpal jadi komedo. Nah, ada berbagai cara mengusir komedo yang sekaligus membantumu mengecilkan pori-pori wajah.

  • Gosokkan bagian yang bermasalah dengan es batu pada pagi dan sore hari. Usahakan tanganmu bersih ya ketika menggosokkannya.
  • Pakai masker clay 3 hari sekali. Kalau bisa carilah referensi masker yang berfungsi mengecilkan pori-pori juga.
  • Buat masker alami dari putih telur, oleskan di wajah dan bagian yang berkomedo. Diamkan hingga kering, lalu bilas pakai air hangat.

2. Kalau pori-porimu bentuknya merosot, melebar tapi memanjang, ada ramuan alami untuk menyembuhkannya kok!

Selain pori-pori yang melebar ada juga bentuk pori yang merosot. Bedanya, pori-pori merosot ini kelihatan panjang-panjang dan tidak berbentuk lingkaran. Bikin ramuan masker dari bahan alami berikut ya!

  • Campurkan cairan lidah buaya dengan putih telur hingga merata dan oleskan ke wajah. Lakukan ritual ini setiap hari buat mengangkat minyak di kulitmu dan bebas kilap seharian.
  • Campurkan dua sendok oatmeal dan tepung maizena. Lalu kocok dengan putih telur sampai merata. Selain memperbaiki pori-pori, maskeran dengan resep ini juga menghambat penuaan dini lo.

3. Sedangkan kalau komedomu warnanya hitam-hitam dan membandel, terapkan cara yang satu ini

Mereka yang punya komedo berwarna hitam tandanya sering mencet-mencet sendiri karena saking gemesnya. Komedo jenis ini memang bandel banget. Untuk mengatasinya kamu bisa memilih varian masker alami berikut.

  • Campurkan tiga sendok makan madu degan satu sendok bubuk kayu manis. Oleskan ke bagian yang berkomedo sambil dipijat pelan-pelan. Basuh pakai air hangat biar pori terbuka dan komedo terangkat.
  • Ambil empat sendok yoghurt kental tanpa rasa.
  • Menggunakan plester pengangkat komedo juga bisa kamu lakukan lo. Biasanya komedo bakal mudah tercabut.

4. Komedo berwarna putih juga sama menggangunya. Pakai salicylic acid atau tea tree oil saja

Komedo putih yang menghinggapi pori-pori nggak boleh sembarangan dicabut. Bisa-bisa justru menimbulkan iritasi dan membekas. Untuk itu mendingan kamu menggunakan solusi berikut.

  • Gunakan salicylic acid yang bisa kamu dapatkan di apotek untuk dioleskan ke area wajah yang berkomedo. Atau carilah kosmetik yang ada kandungan bahan ini.
  • Setelah mandi air hangat, oleskan tea tree oil dengan kapas secara perlahan. Ritual ini perlu kamu lakukan rutin biar hasilnya maksimal.

5. Komedo dari area bekas jerawat. Alih-alih dibuat gemas untuk memencetnya, mending kamu rawat dengan lotion anti jerawat

Area bekas jerawat bisa menimbulkan komedo di kemudian hari. Tapi kamu nggak boleh sembarangan memencet komedomu lo, kalau iritasi dan infeksi justru akan bahaya. Nggak menutup kemungkinan di area ini juga akan kembali timbul jerawat. Untuk itu ikuti saran berikut ini ya!

  • Usahakan seminimal mungkin menyentuh area wajah. Bakteri yang masuk ke pori-pori akan mudah menimbulkan jerawat lagi.
  • Sering-sering mandi dengan air hangat dan gunakan lotion anti jerawat.

IndoPrimbon