Bahan Alami Penyubur Rambut

Bahan Alami Penyubur Rambut

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , makanan yang memicu kanker , Bahan alami penyubur rambut

Bahan Alami Penyubur Rambut

Rambut atau sering disebut bulu adalah organ seperti benang yang tumbuh di kulit hewan dan manusia, terutama mamalia. Rambut muncul dari epidermis (kulit luar), walaupun berasal dari folikel rambut yang berada jauh di bawah dermis. Struktur mirip rambut, yang disebut trikoma, juga ditemukan pada tumbuhan. Nah kali ini kami akan membahas mengenai Bahan Alami Penyubur Rambut . Penasaran apa – apa saja bahannya ? . Yuk simak ulasan berikut ini :

1. lidah buaya

Tumbuhan yang satu ini memang ampuh untuk membuat rambut lebih lebat. Lidah buaya mengandung tonik yang berguna untuk menyuburkan dan memberi nutrisi pada akar rambut. Gosokkan lendir lidah buaya pada kulit kepala, kemudian dipijat dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan shampo dan lakukan selama tiga kali dalam seminggu.

2. minyak zaitun

Minyak ini dikenal sebagai perawatan mujarab merawat rambut. Selain membuat rambut lebih halus, juga dapat mempercepat tumbuhnya rambut.

Oleskan lima tetes minyak zaitun pada kulit kepala yang sudah dicuci. Pijat dan diamkan selama semalam. Pagi harinya, baru cuci dengan shampo hingga bersih.

3. Santan

Santan membuat rambut lembut, mengkilap dan tumbuh lebih cepat. Aplikasikan santan pada kulit kepala.Lalu tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 menit, baru kemudian dibilas dengan air dingin.

4. Madu

Madu memiliki kemampuan merangsang pertumbuhan rambut. Manfaat lainnya dapat membuat akar rambut lebih kuat sehingga tidak mudah rontok.

5. Seledri

Ternyata seledri mempunyai beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut. Di antaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau.

6. Bawang merah

Selain untuk menyedapkan masakan bawang merah berkhasiat untuk mencegah rambut rontok. Cukup dengan makan bawang merah atau dibuat menjadi acar. Hal ini membantu agar rambut tidak cepat rontok.

7. Minyak kemiri

Gunakan kemiri untuk memperbaiki dan memperkuat rambut. Kandungan minyak di dalam kemiri, sangat bagus bagi akar rambut.Usapkan minak kemiri untuk creambath. Lakukan sebelum keramas agar baunya tidak menyengat.

8. Kulit apel

Kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Ketika sirkulasi berjalan lancar, maka akan berpengaruh baik pada pertumbuhan rambut.Haluskan kulit apel lalu oleskan pada rambut Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

IndoPrimbon