Arti Mimpi Tsunami

Arti Mimpi Tsunami

Primbon mimpi , arti mimpi , ramalan mimpi , tafsir mimpi , arti mimpi terbang , ramalan mimpi terbang , tafsir mimpi terbang , Arti Mimpi Memetik Buah , Arti Mimpi Orang Yang Sudah Meninggal , Arti Mimpi Suami Menikah Lagi , Arti Mimpi Cerai , Arti Mimpi Pesawat , Arti Mimpi Air Terlengkap , Arti Mimpi Allah , Arti Mimpi Api Terlengkap , Arti Mimpi Bintang , Arti Mimpi Bumi , Arti Mimpi Gunung , Arti Mimpi Hujan , Arti Mimpi Kambing , Arti Mimpi Kuda , Arti Mimpi Laut , Arti Mimpi Malaikat , Arti Mimpi Meninggal , Arti Mimpi Pakaian , Arti Mimpi Rambut , Arti Mimpi Rumah Lengkap , Arti Mimpi Ular , Arti Mimpi Zina , Arti Mimpi Warna , Arti Mimpi Cabut Gigi Terlengkap , Arti Mimpi Hamil Terlengkap , Makna Arti Mimpi Foto Terlengkap , Arti Mimpi Kehujanan , Arti Mimpi Ziarah Kubur , Arti Mimpi Rumah Mewah , Arti Mimpi Kerja , Arti Mimpi Pocong , Arti Mimpi Bertemu Teman Lama , Arti Mimpi Tsunami , Arti Mimpi Kembang Api

Arti Mimpi Tsunami

Tsunami  adalah perpindahan badan air yang disebakan oleh perubahan permukaan laut secara vertikal dengan tiba-tiba. Perubahan permukaan laut tersebut bisa disebabkan oleh gempa bumi yang berpusat di bawah laut, letusan gunung berapi bawah laut, longsor bawah laut, atau hantaman meteor di laut. Gelombang tsunami dapat merambat ke segala arah. Tenaga yang dikandung dalam gelombang tsunami adalah tetap terhadap fungsi ketinggian dan kelajuannya. Di laut dalam, gelombang tsunami dapat merambat dengan kecepatan 500–1000 km per jam. Setara dengan kecepatan pesawat terbang. Ketinggian gelombang di laut dalam hanya sekitar 1 meter. Dengan demikian, laju gelombang tidak terasa oleh kapal yang sedang berada di tengah laut. Ketika mendekati pantai, kecepatan gelombang tsunami menurun hingga sekitar 30 km per jam, namun ketinggiannya sudah meningkat hingga mencapai puluhan meter. Hantaman gelombang Tsunami bisa masuk hingga puluhan kilometer dari bibir pantai. Kerusakan dan korban jiwa yang terjadi karena Tsunami bisa diakibatkan karena hantaman air maupun material yang terbawa oleh aliran gelombang tsunami. Membahas mengenai tsunami berikut ini kami akan memberikan anda informasi seputar Arti Mimpi Tsunami :

Mimpi Melihat Tsunami Yang Datang

Mimpi melihat tsunami datang memang mengerikan sekaligus membuat si pemimpi panik dan terus berlari menjauh dari pesisir pantai. Mimpi ini sangatlah mengerikan karena si pemimpi akan mengalami kondisi psikologis panik berat dan bingung mau melakukan apa. Mimpi ini ternyata punya makna yang indah yakni si pemimpi akan memperoleh rezeki yang begitu besar, mungkin dari hasil usahanya atau pemberian orang lain. Tentu saja kita harus bersyukur kepada Allah karena Allah tidak akan mengurangi nikmat orang yang bersyukur melainkan menambahnya lebih.

Mimpi Anda Terkena Tsunami

Mimpi terkena tsunami memang mimpi yang menakutkan namun kebanyakan yang terjadi adalah belum tahu selamat / tidaknya karena ketika itu kita pasti sudah terbangun. Mimpi tersebut bermakna sebagai sebuah peringatan bagi si pemimpi untuk selalu berhati-hati dalam bertindak dan mengucap, sebab kedua hal tersebut bisa berdampak pada diri sendiri. Intinya kita harus bisa berpikir apakah tindakan dan ucapan kita akan berdampak baik dan melukai hati orang lain atau tidak. Hal ini memang penting karena bisa mempengaruhi dampak / efek dari apa yang telah diperbuat, entah itu efek baik maupun buruk.

Arti Mimpi Gempa Lalu Ada Tsunami

Kedua bencana alam tersebut memang saling terkait dan tidak bisa dipisahkan, bila terjadi gempa dengan cukup kuat di dasar laut maka kemungkinan besar terjadi tsunami. Karena itulah mimpi ini punya makna yang kurang baik bagi orang yang mengalaminya. Artinya adalah perbuatan si pemimpi yang dianggap baik ternyata dipandang buruk oleh orang lain sehingga ia mendapatkan kecaman, ejekan, hingga celaan dari orang lain. Karena itulah kita harus bisa bercermin tentang perbuatan kita dimata orang lain bukan dimata diri sendiri.

Mimpi Tsunami Besar

Tsunami yang cukup besar menjadi salah satu pengalaman mimpi tersendiri bagi sebagian orang. Mimpi tersebut memang terbilang buruk karena tsunami besar sudah pasti akan menghancurkan daratan. Untuk mimpi ini ternyata bermakna bahwa si pemimpi akan memperoleh hadiah yang besar tanpa diasadari dari mana datangnya. Memang Allah itu dapat memberikan kenikmatan bagi hambanya dari jalan yang tidak disangka-sangka. Karena itulah nikmat pemberian Allah harus kita syukuri, jika sulit maka kita harus berlatih bersyukur sedikit demi sedikit.

Makna Mimpi Tsunami Menghancurkan Bangunan

Tsunami memang bisa meratakan bangunan yang berupa rumah, tempat ibadah, hingga gedung-gedung besar. Mengalami mimpi ini punya makna bahwa ada orang lain yang berusaha menurunkan semangat anda dalam mengejar kesuksesan, mungkin saja orang tersebut iri dengan kesuksesan yang anda raih. Karena itulah kita harus bisa menyikapi dengan baik segala tindakan orang yang mungkin ingin menghancurkan kita. Intinya jangan berprasangka buruk terlebih dahulu karena hal tersebut bisa merujuk pada perbuatan fitnah, lebih baik berhati-hati saja.

Mimpi Tsunami Merendam Suatu Wilayah

Dampak dari tsunami memang sangat buruk hingga bisa menenggelamkan suatu desa bahkan kota yang besar sekalipun. Mimpi ini bermakna sebagai peringatan untuk semua orang, bukan hanya si pemimpi saja namun kita semua untuk bisa melakukan perubahan menjadi lebih baik. Kita harus bisa merubah sikap buruk yang pernah dilakukan supaya kelak kita tidak menyesali perbuatan tersebut. Walaupun menjalankan perubahan terbilang sulit namun hal tersebut bisa dilatih sedikit demi sedikit. Intinya adalah penyesalan datang di akhir karena itu jangan sampai kita menyesal.

Mimpi Tsunami Namun Tidak Jadi

Memang cukup aneh melihat sebuah tsunami yang mau menerjang daratan tapi tidak jadi, air tsunami tersebut kembali kedalam laut lagi. Memang jika dipikir hal tersebut tidak masuk akal, mana mungkin bisa terjadi air kembali lagi ke laut padahal sudah mendekati daratan. Untuk mimpi yang satu ini bermakna bahwa ada orang yang bermaksud buruk pada diri anda, namun ia tidak jadi berbuat buruk sebab ia sadar akan dampaknya. Nilai ini menunjukkan bagi kita untuk tidak berbuat buruk pada orang lain, sebab kita akan bisa menerima efeknya sendiri.

Arti Mimpi Tsunami Namun Airnya Jernih

Terjadinya tsunami biasanya membawa air yang kotor dan mengandung banyak sampah, mungkin saja bisa terjadi mimpi tsunami namun airnya terbilang jernih. Mimpi ini bermakna bahwa anda akan bertemu teman yang baik dan selalu mengajak anda pada kebaikan. Jika anda memiliki teman yang seperti itu di dunia nyata maka pertahankan dengan baik dan jangan sampai membuatnya sakit hati. Teman yang mengajak kebaikan memang sulit kita temui, karena itulah hal tersebut mengandung makna dalam hidup yang cukup baik.

IndoPrimbon