Arti Mimpi Semut

Arti Mimpi Semut

Semut adalah semua serangga anggota suku Formicidae, bangsa Hymenoptera. Semut memiliki lebih dari 12.000 jenis (spesies), sebagian besar hidup di kawasan tropika. Sebagian besar semut dikenal sebagai serangga sosial, dengan koloni dan sarang-sarangnya yang teratur beranggotakan ribuan semut per koloni. Anggota koloni terbagi menjadi semut pekerja, semut pejantan, dan ratu semut. Dimungkinkan pula terdapat kelompok semut penjaga. Satu koloni dapat menguasai daerah yang luas untuk mendukung kehidupan mereka. Koloni semut kadangkala disebut “superorganisme” karena koloni-koloni mereka yang membentuk sebuah kesatuan. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Arti Mimpi Semut  :

@1. Arti Mimpi Semut Hitam

Jenis semut berikutnya yang kadang masuk ke dalam mimpi adalah semut hitam. Semut hitam merupakan salah satu jenis semut yang cukup seram.
Namun, mimpi dengan semut hitam yang banyak ini berhubungan erat dengan kehidupan Anda sendiri. Anda harus merasa lebih percaya diri dan tidak canggung lagi terhadap hal-hal kecil yang Anda lakukan. Banyak orang yang sering merasa tidak percaya diri.

@2. Makna Mimpi Digigit Semut Putih

Digigit semut yang berwarna putih ternyata punya makna yang lebih bagus dari mimpi digigit semut hitam. Makna mimpi semut yang satu ini banyak dikaitkan dengan pasangan hidup / jodoh. Maknanya bahwa si pemimpi akan memperoleh pasangan hidup yang telah lama ia idam-idamkan.

Dengan demikian si pemimpi harus berjuang dalam artian berjuang bentuk fisik maupun berjuang berubah menjadi lebih baik. Dengan demikian, dalam kehidupan dunia nyata kita harus mengambil nilainya, kita harus berusaha maksimal dalam meraih apa yang telah kita impikan.

@2. Mimpi Digigit Semut Kecil

Mengalami mimpi digigit seekor semut kecil memang punya makna yang biasa saja karena semut kecil punya analogi sebagai sebuah peringatan bagi si pemimpi. Artinya bahwa si pemimpi akan ditegur / diingatkan dalam mimpinya karena mungkin saja sikapnya buruk.

Bisa jadi mimpi ini juga peringatan untuk si pemimpi agar bisa merubah sikap menjadi lebih baik. Nah, dalam kehidupan dunia nyata kita harus mengambil nilai positif yang ada yakni kita harus berhati-hati dalam bertindak. Kita tidak boleh bertindak tanpa berpikir apa dampak yang akan terjadi.

@3. Arti Mimpi Digigit Semut Besar

Diatas sudah dijelaskan bahwa jika digigit semut kecil ternyata bermakna kecil juga / tidak terlalu berpengaruh. Nah, ketika mengalami mimpi digigit semut besar tentu saja punya makna yang berkaitan dengan masalah besar. Mimpi ini mengandung makna bahwa si pemimpi akan terlibat masalah besar dengan orang lain.

Masalah tersebut dapat merujuk pada pertengkaran, permusuhan, dan adanya balas dendam. Untuk itulah nilai positif mimpi ini mengajarkan kepada kita untuk berhati-hati dalam segala hal, kita harus percaya bahwa segala tidakan kita akan berdampak pada diri kita sendiri.

@4. Mimpi Digigit Semut Pada Jempol Kaki

Selanjutnya masih membahas mimpi yang berkaitan dengan digigit semut yakni pada bagian tubuh manusia atau lebih tepatnya dibagian jempol kaki. Untuk mimpi yang satu ini juga punya makna yang buruk, analogi dari jempol kaki yang digigit banyak dikaitkan dengan sebuah usaha / bisnis, sebab jempol menggambarkan sesuatu usaha yang besar dalam menuju ke kesuksesan.

Sebab itulah makna mimpi ini berarti si pemimpi akan mengalami kendala ketika sedang mendirikan sebuah usaha / bisnis. Dalam kehidupan nyata, menghidupkan sebuah usaha memang tidaklah mudah, tentu saja akan banyak tantangan dan hambatan. Nah, kita harus kuat dalam melewatinya, jangan sampai putus asa menghentikan langkah untuk sukses.

@5. Mimpi Melihat Semut Merah
Mimpi melihat semut merah memiliki makna yang berbeda dengan mimpi digigit semut merah. Untuk mimpi yang satu ini dimaknai bagus, sebab semut merah punya gambaran sebuah semangat yang bembara atas suatu keberhasilan yang telah dicapai.

IndoPrimbon