Arti Mimpi Kiamat

Arti Mimpi Kiamat

Primbon mimpi , arti mimpi , ramalan mimpi , tafsir mimpi , arti mimpi terbang , ramalan mimpi terbang , tafsir mimpi terbang , Arti Mimpi Memetik Buah , Arti Mimpi Orang Yang Sudah Meninggal , Arti Mimpi Suami Menikah Lagi , Arti Mimpi Cerai , Arti Mimpi Pesawat , Arti Mimpi Air Terlengkap , Arti Mimpi Allah , Arti Mimpi Api Terlengkap , Arti Mimpi Bintang , Arti Mimpi Bumi , Arti Mimpi Gunung , Arti Mimpi Hujan , Arti Mimpi Kambing , Arti Mimpi Kuda , Arti Mimpi Laut , Arti Mimpi Malaikat , Arti Mimpi Meninggal , Arti Mimpi Pakaian , Arti Mimpi Rambut , Arti Mimpi Rumah Lengkap , Arti Mimpi Ular , Arti Mimpi Zina , Arti Mimpi Warna , Arti Mimpi Cabut Gigi Terlengkap , Arti Mimpi Hamil Terlengkap , Makna Arti Mimpi Foto Terlengkap , Arti Mimpi Kehujanan , Arti Mimpi Ziarah Kubur , Arti Mimpi Rumah Mewah , Arti Mimpi Kerja , Arti Mimpi Pocong , Arti Mimpi Bertemu Teman Lama , Arti Mimpi Tsunami , Arti Mimpi Kembang Api , Arti Mimpi Belajar , Arti Mimpi Duduk , Arti Mimpi Gempa Bumi , Arti Mimpi Semut , Arti Mimpi Ulang Tahun , Arti Mimpi Melihat Pelangi , Arti Mimpi Beli Sepatu , Arti Mimpi Kuliah , Arti Mimpi Haji , Arti Mimpi Kiamat

Arti Mimpi Kiamat

Akhir zaman (atau sering disebut hari akhirkiamat) adalah periode waktu yang dijelaskan dalam eskatologi dari agama-agama dunia yang dominan, baik Abrahamik maupun non-Abrahamik.

Agama-agama Abrahamik mempertahankan kosmologi linear, dengan skenario akhir zaman yang mengandung tema transformasi dan penebusan. Dalam Yudaisme, istilah hari akhir membuat referensi ke Zaman Mesianik, dan termasuk dalam pertemuan para diaspora yang diasingkan, kedatangan mashiacholam haba, dan kebangkitan Tsadikim. Kekristenan secara tradisional menggambarkan akhir zaman sebagai periode kesengsaraan luar biasa di Bumi yang mendahului kedatangan Kristus yang kedua, yang akan menghadapi Antikristus dan mengantar ke Kerajaan Allah. Namun, beberapa orang Kristen percaya bahwa akhir zaman merupakan kesusahan pribadi yang dialami sebelum mereka tercerahkan dengan Firman Tuhan. Dalam Islam, Yaumul Qiyamah atau Yawm ad-Din, hari kiamat, didahului oleh munculnya Imam Mahdi di atas kuda putih. Dengan bantuan dari Isa Al-Masih (Yesus), Imam Mahdi akan menang atas Dajjal (mesias palsu).

Agama non-Abrahamik memiliki pandangan dunia yang lebih siklus, dengan eskatologi akhir zaman ditandai dengan kerusakan, penebusan dan kelahiran kembali. Dalam agama Hindu, waktu akhir diramalkan seperti ketika Kalki, inkarnasi terakhir dari Wisnu, turun di atas kuda putih dan membawa untuk mengakhiri Kaliyuga. Dalam ajaran Buddha, Sang Buddha meramalkan bahwa ajaran-ajarannya akan dilupakan setelah 5.000 tahun, diikuti oleh kekacauan. Sebuah Bodhisatwa bernama Maitreya akan muncul dan menemukan kembali ajaran dharma. Kehancuran terakhir dunia maka akan datang melalui munculnya tujuh matahari. Berikut adalah Arti Mimpi Kiamat :

Arti Mimpi Sedang Kiamat Menurut Primbon

Biasanya seseorang megalami mimpi terjadinya sebuah bencana besar disebut mimpi kiamat, lalu apa artinya ? dalam primbon menjelaskan berbagai makna yang lebih lengkap dalam mimpi kiamat. Sebab kiamat bisa jadi kiamat kecil atau besar seperti bencana gunung meletus banjir atau sebagainya. Lalu, apakah mimpi kiamat pertanda baik atau buruk ? lebih jelasnya simak berikut ini mengenai arti dari mimpi kiamat.

Mimpi Kiamat Banjir

Yang pertama, dalam kiamat juga bisa anda alami sebagai mimpi banjir namun dalam sekala yang cukup besar. Pastinya rasanya mengerikan, namun berbeda dengan maknanya bahwasannya banjir dianalogikan menurut primbon jawa sebagai rezeki. Sebab itu kiamat banjir yang melimpah sebenarnya ditafsirkan bahwa si pemimpi akan memperoleh keuntungan, kebahagian, atau rezeki yang cukup besar. Karena banjir tidak tahu dari mana asal mulanya, maka si pemimpi dapat kebahagiaan yang tidak diketahu dari mana datangnya.

Mimpi Kiamat Gampa Bumi

Terjadinya gempa bumi yang besar dalam mimpi memang kerap disebut dengan mimpi kiamat. Gampa dalam primbon merupakan sebuah fitnah atau kebohongan kepada anda. Artinya bahwa anda akan difitnah oleh orang lain, sebab mereka iri dengan apa yang anda miliki. Sebab itu, mimpi ini mengajarkan kepada kita bahwa kita tidak boleh bersikap buruk pada orang lain agar mereka tidak benci terhadap anda.’

Mimpi Kiamat Bintang Dan Meteor Jatuh

Selanjutnya ada arti mimpi kiamat bintang jatuh atau meteor berjatuhan. Mimpi ini memberikan makna yang sangat buruk sebab bisa jadi akan kebali ke Rahmatullah. Ya, memang belum dijelaskan dalam dunia nyata apakah mimpi ini benar atau salah. Intinya jodoh, rezeki, dan mati semuanya sudah ditakdirkan oleh Allah, kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan memohon dengan berdo’a.

Mimpi Kiamat Gunung Meletus

Mimpi terjadinya kiamat juga bisa jadi gunung meletus dahsat. Namun, bagaimana dengan arti mimpi kiamat gunung yang meletus ? primbon memberikan gambaran bahwa setelah gunung meletus, tanah akan subur dan asri lagi. Sebab itu makna mimpi ini sebuah pertanda akan datangnya kemakmuran yang menimpa si pemimpi, bisa jadi kemakmuran dalam hal kebagaiaan keluarga atau rezeki yang banyak.

Mimpi Kiamat Langit Membelah

Mengalami mimpi langit terbelah memang serasa mengerikan, bagaimana tidak jika langit terbelah itu sebagai pertanda baik. Menurut primbon menjelaskan bahwa langit yang terbelah artinya sebuah pintu rezeki terbuka lebar. Sebab itu makna mimpi ini adalah si pemimpi akan dimudahkan dalam rezekinya, entah akan sukses dalam berbisnis sendiri atau si pemimpi mendapatkan kenaikan gaji.

Mimpi Kiamat Matahari Terbit Dari Barat

Memang kiamat dalam dunia nyata dijelaskan dalam Islam bahwa matahari akan terbit dari barat. Namun bagaimana dengan tafsir mimpi kiamat ini ? dalam primbon memberikan gambaran akan pertanda anda salah berpendapat. Artinya jika dalam dunia nyata anda berpendapat atas suatu masalah yang dianggap benar, namun ternyata itu salah. Sebab itulah anda perlu berhati-hati dalam berbicara dan berpendapat.

Itulah penjelasan lengkap mengenai arti mimpi kiamat yang dijabarkan menurut Islam, Psikolog, dan Primbon jawa. Pada intinya mimpi terjadi kiamat atau mimpi melihat kiamat ada penafsiran yang bagus dan ada juga yang buruk. Pada dasarnya ini hanya sebagai pemenuh rasa penasaran anda, jangan sampai mempercayai hal yang bisa menyekutukan Allah, kita ambil saja nilai positif yang terkandung didalam mimpi kiamat tersebut. Oke, hanya ini saja yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini.

IndoPrimbon