Arti Mimpi Keledai

Arti Mimpi Keledai

Primbon mimpi , arti mimpi , ramalan mimpi , tafsir mimpi , arti mimpi terbang , ramalan mimpi terbang , tafsir mimpi terbang , Arti Mimpi Memetik Buah , Arti Mimpi Orang Yang Sudah Meninggal , Arti Mimpi Suami Menikah Lagi , Arti Mimpi Cerai , Arti Mimpi Pesawat , Arti Mimpi Air Terlengkap , Arti Mimpi Allah , Arti Mimpi Api Terlengkap , Arti Mimpi Bintang , Arti Mimpi Bumi , Arti Mimpi Gunung , Arti Mimpi Hujan , Arti Mimpi Kambing , Arti Mimpi Kuda , Arti Mimpi Laut , Arti Mimpi Malaikat , Arti Mimpi Meninggal , Arti Mimpi Pakaian , Arti Mimpi Rambut , Arti Mimpi Rumah Lengkap , Arti Mimpi Ular , Arti Mimpi Zina , Arti Mimpi Warna , Arti Mimpi Cabut Gigi Terlengkap , Arti Mimpi Hamil Terlengkap , Makna Arti Mimpi Foto Terlengkap , Arti Mimpi Kehujanan , Arti Mimpi Ziarah Kubur , Arti Mimpi Rumah Mewah , Arti Mimpi Kerja , Arti Mimpi Pocong , Arti Mimpi Bertemu Teman Lama , Arti Mimpi Tsunami , Arti Mimpi Kembang Api , Arti Mimpi Belajar , Arti Mimpi Duduk , Arti Mimpi Gempa Bumi , Arti Mimpi Semut , Arti Mimpi BAB Terlengkap , Arti Mimpi Kecelakaan , Arti Mimpi Mengenai Angin , Arti Mimpi Adzan , Arti Mimpi Dikejar , Arti Mimpi Kembang Api , Arti Mimpi Melihat Bulan , Arti Mimpi Kelinci , Arti Mimpi Kadal , Arti Mimpi Kura Kura , Arti Mimpi Kelabang , Arti Mimpi Iguana , Arti Mimpi Buaya Terlengkap , Arti Mimpi Kuda Terlengkap , Arti Mimpi Gorila , Arti Mimpi Nenek , Arti Mimpi Iguana , Arti Mimpi Asap , Arti Mimpi Musang , Arti Mimpi Raksasa , Arti Mimpi Beruang , Arti Mimpi Sepeda , Arti Mimpi Jadi Artis , Arti Mimpi Balon , Arti Mimpi Macan , Arti Mimpi Keledai

Arti Mimpi Keledai

Keledai (Equus asinus) adalah mamalia dari keluarga Equidae. Merupakan hewan jinak yang digunakan untuk bertransportasi dan kerja lain, seperti menarik kereta kuda maupun membajak ladang.

Keledai bisa memiliki anak campuran dengan kuda. Anak kuda betina dan keledai jantan disebut “bagal”. Anak keledai betina dan kuda jantan disebut “nagil” (hinny). Bagal lebih umum, dan telah digunakan untuk transportasi manusia dan benda.

Keledai, hewan yang juga masih keluarga kuda ini sudah menemani manusia sejak 5000 tahun lalu. Nenek moyang dari keledai yaitu keledai liar di Afrika atau keledai e. Africanus. Bahkan keledai saat itu sudah memperlihatkan kehebatan tubuhnya, dengan menjadi hewan pekerja. Keledai menjadi alat transportasi yang dikhususkan membawa barang, sementara orang-orang pemilik barang akan menunggangi kuda. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa informasi seputar Arti Mimpi Keledai :

#01. Kuda Pembawa beban mengandung ta’bir tentang kakek dan tuahnya. Maka jika kuda beban itu dilihat orang yang patuh dan tunduk pada tuannya, maka kakeknyapun orang yang patuh kepadanya. Dan jika kuda beban itu dilihat yang membangkang, maka kakeknya orang yang menyalah kepadanya.
#02. Jika bermimpi bahwa dia mengendarai kuda beban dan biasanya dia berkendaraan kuda Arab, maka sebagai ta’birnya, martabatnya akan menurun (merosot) dan berkurang tuahnya. Akan tetapi jika kebiasaannya memang dia mengendarai kuda beban, maka ta’birnya sesungguhnya nama baiknya menjadi tenar.
#03. Kuda beban yang betina ta’birnya sama dengan kuda betina biasa dan sedemikian pula ta’birnya tentang warnanya Hanya saja jika ta’birnya mengandung pengertian tentang wanita, maka maksud wanita itu adalah selain wanita Arab.
#04. Bermimpi melihat bighal (anak keledai) mengandung ta’bir tentang lelaki tidak bernasap seperti : hamba sahaya (budak belian) , pengembala dan anak zina. Hanya saja lelaki itu orang kuat dan keras.
#05. Barang siapa yang bermimpi mengendarai bighal, dan dia mempunyai lawan orang lelaki yang bersifat sepertinya di atas, niscaya dia dapat mengalahkannya dan mendapat kemenangan. Ta’bir yang demikian ini apabila yang bermimpi adalah orang lelaki.
#06. Dan jika yang bermimpi adalah orang perempuan, maka dia akan dinikah oleh lelaki yang bersifat sebagaimana tersebut di atas. Dan kadang-kadang mengandung ta’bir tentang sesuatu kunjungan.
#07. Apabila bighalnya betina, maka sebagai ta’birnya adalah ten-tang wanita yang mandul, jika dia bermimpi mengendarainya atau memilikinya, sedangkan dia yang sempurna alat-alatnya dari pelananya dan kendalinya atau alat lainnya. Kadang-kadang bighal betina menunjukkan ta’bir tentang derajat orang lelaki, kedudukan, dan jabatannya.
#08. Dan bermimpi tentang daging bighal dan kulitnya, mengandung ta’bir tentang harta dengan kadar apa yang berhubungan dengan apa yang dilihat dalam mimpinya.
#09. Susu bighal betina mengandung ta’bir : sesuatu yang dibenci, apabila dia meminumnya dan dia mendapat kebaikan dengan disertai kesulitan menurut seberapa kadar banyak susu yang diminumnya. Dan kesulitan itu berasal dari hal-ihwal yang masih ada hubungannya dengan ta’bir bighal betina itu.
#10. (KELEDAI), mengandung ta’bir tentang sesuatu yang berkaitan dengan kakeknya, kebahagiaannya, dan tuahnya, ta’bir keledai itu lebih baik dari pada kuda beban. Barang siapa yang bermimpi tentang keledai terdapat kelebihan atau kekurangannya, maka ta’birnya menyangkut kakeknya dan kebahagiaannya.
#11. Bermimpi melihat keledai betina, sama ta’birnya dengan keledai jantan dan bahkan lebih utama dalam kebaikannya untuk seluruh ta’bir-nya. Barangsiapa yg bermimpi bahwa ia mengendarai keledai yang patuh dan taat kepadanya, maka ta’bir- nya ialah kakeknya telah bangkit untuk berbuat kebajikan dan menghimpun harta dan urusan rezeqi.
#12. Dan jika keledai itu berwarna hitam maka ta’birnya dia akan mendapat harta dan menjabat pimpinan. Tabir tentang wara-warni keledai yang lain sama dengan ta’bir kuda menurut keterangan yang telah dijelaskan di atas. Dan tidaklah berbeda di dalam ta’birnya diantara mengendarainya, menambatkannya, mengambilnya, memilikinya, dan menghimpunkannya. Keledai yang diberi perkakas untuk menarik kereta, ta’birnya lebih utama dan lebih banyak kebaikannya.
#13. Lalu barang siapa yang bermimpi sesungguhnya dia pergi berjalan mengendarai keledai, lalu dia jatuh dari padanya, maka ta’birnya : hal-ihwalnya akan berubah ke tingkat yang lebih rendah, dan kadang-kadang dia mati.
#14. Dan bermimpi bahwasanya dia turun dari keledai sebagaimana biasanya dia turun dari kendaraan, maka tidak mengandung ta’bir yang merugikan dirinya, akan tetapi jika dalam perasaannya dia sudah tidak ingin kembali lagi mengendarai keledainya, maka boleh mengandung ta’bir bahwa hal-ihwalnya yang sudah turun tingkatnya tidak mungkin kembali lagi seperti semula.
#15. Bermimpi bahwa dia membeli keledai dengan harta tunai, yang uangnya dibolak balikkan (diteliti) terlebih dahulu dengan tangannya, menunjukkan ta’bir tentang suatu kebaikan, atau boleh mengandung ta’bir tentang sesuatu ucapan yang akan diceriterakan sebagai bahan pembicaraan.
#16. Sedangkan bermimpi membeli keledai dengan harga tunai, akan tetapi tidak mengeluarkan uangnya dan tidak pula meneliti dengan tangannya, mengandung ta’bir : sesuatu kebaikan yang ditunaikan syukurnya. Karena harta mengandung ta’bir bersyukur kepada ni’mat itu.
#17. Bermimpi bahwa mata keledainya lemah, atau yang buta sebelah, boleh dita’birkan dengan urusan penghidupannya. Akan tetapi jika keledainya yang lemah, maka dia mempunyai suatu urusan yang tidak tahu bagaimana cara-cara pemecahannya.
#18. Dan jikalau dia bermimpi bahwa keledainya berubah menjadi bighal, maka sesungguhnya urusan kakeknya dan penghidupannya berpindah kepada orang yang tidak ada hubungan dengannya pada waktu sebelumnya, dan hal itu terjadi ketika dia sedang dalam bepergian. Apabila keledainya berubah menjadi kuda, sebagai pertanda bahwa sumber penghidupannya berasal dari penguasa atau lelaki yang mulia.
#19. Bermimpi keledainya kelihatan lemah dan tidak mampu membawa muatan, atau lemah berjalan ketika berada pada tanjakan atau ketika dia melangkahkan kakinya, maka penghidupan kakeknya dan kebahagiaannyâ adalah sedemikian itu pulalah lemahnya.
#20. Barang siapa bermimpi dia makan dagingnya, maka sebagai ta’birnya ialah dia akan mendapat harta yang tidak halal.
#21. Sedangkan bermimpi meminum susu keledai betina, maka dia akan menderita sakit keras dan sulit disembuhkannya.
#22. Tafsir Mimpi Melihat Keledai: Dalam tafsir pakar mimpi yang bernama Mbah kromo sang pakar mimpi menyatakan bahwa ? arti yang tepat dari mimpi melihat keledai artinya anda akan memperoleh suatu rejeki yang berlimpah ruah dalam anda membuka atau menjalani bisnis atau usaha yang baru bersama keluarga anda.
#23. Mimpi Menaiki Kedelai yang Berjalan Menurut Kehendaknya Sendiri: Sesuai yang tedapat dalam buku erek erek mimpi dan juga terdapat dalam kitab sansekerta? disitu dapat kita lihat secara jelas mengenai arti dari Mimpi menaiki kedelai yang berjalan menurut kehendaknya sendiri yang artinya anda sedang mengalami persoalan yang terkait dengan keinginan yang selama ini anda pedam sendiri.
#24. Tafsir Mimpi Melihat Keledai dan Mendengarkan Ringkikannya: Dalam Primbon Jawa dalam kitab Mujarobat ? Jika anda mimpi melihat sapi di kandang artinya anda akan mendapatkan pengetahuan yang sangat luas dalam kehidupan anda selama ini dan juga anda akan diberi karomah.
#25. Tafsir Mimpi Melihat Keledai Berbulu Putih: Menurut ki joko bledo seorang pakar tafsir mimpi mengungkapkan, bahwa mimpi melihat keledai berbulu putih dapat menjadi pertanda bahwa anda akan diberi rejeki yang berlimpah dari arah yang tidak disangka-sangka, namun jika anda mimpi melihat keledai berbulu hitam anda maka anda harus waspada karena hal tersebut bisa jadi pertanda datangnya marabahaya yang akan menimpa keluarga anda.

IndoPrimbon