Arti Mimpi Buaya

Arti Mimpi Buaya

Buaya adalah reptil bertubuh besar yang hidup di air. Secara ilmiah, buaya meliputi seluruh spesies anggota suku Crocodylidae, termasuk pula buaya sepit (Tomistoma schlegelii). Meski demikian nama ini dapat pula dikenakan secara longgar untuk menyebut ‘buaya’ aligator, kaiman dan gavial; yakni kerabat-kerabat buaya yang berlainan suku.

Buaya umumnya menghuni habitat perairan tawar seperti sungai, danau, rawa dan lahan basah lainnya, namun ada pula yang hidup di air payau seperti buaya muara. Makanan utama buaya adalah hewan-hewan bertulang belakang seperti bangsa ikan, reptil dan mamalia, kadang-kadang juga memangsa moluska dan krustasea bergantung pada spesiesnya. Buaya merupakan hewan purba, yang hanya sedikit berubah karena evolusi semenjak zaman dinosaurus.

Dikenal pula beberapa nama daerah untuk menyebut buaya, seperti misalnya buhaya (Sd.); buhaya (bjn); baya atau bajul (Jw.); bicokok(Btw.), bekatak, atau buaya katak untuk menyebut buaya bertubuh kecil gemuk; senyulongbuaya jolong-jolong (Mly.), atau buaya julung-julung untuk menyebut buaya ikan; buaya pandan, yakni buaya yang berwarna kehijauan; buaya tembaga, buaya yang berwarna kuning kecoklatan; dan lain-lain.

Dalam bahasa Inggris buaya dikenal sebagai crocodile. Nama ini berasal dari penyebutan orang Yunani terhadap buaya yang mereka saksikan di Sungai Nil, krokodilos; kata bentukan yang berakar dari kata kroko, yang berarti ‘batu kerikil’, dan deilos yang berarti ‘cacing’ atau ‘orang’. Mereka menyebutnya ‘cacing bebatuan’ karena mengamati kebiasaan buaya berjemur di tepian sungai yang berbatu-batu. Nah berikut ini kami akan memberikan anda beberapa informasi mengenai Arti Mimpi Buaya  :

Mimpi Dikejar Buaya Secara Umum

Pengalaman tidur dikejar seekor buaya memang menjadi salah satu mimpi yang sangat buruk. Untuk makna secara umum adalah anda akan memberoleh banyak masalah serta kesulitan yang selalu menghadang ketika ingin meraih cita-cita. Di dunia nyata memang hal tersebut sangat wajar karena tidak ada kesuksesan sebelum seseorang itu berhasil menghadapi banyak sekali tantangan. Jadi jika anda ingin sukses, maka janganlah menghindar dari masalah dan kesulitan, namun anda perlu melawannya dan jangan mudah menyerah.

Makna Mimpi Dikejar Seekor Buaya Menurut Psikolog

Ada juga mimpi yang didasarkan pada pendapat para psikolog dengan makna yang sesuai pada kondisi psikologis si pemimpi. Dalam hal ini ada dua makna yang berbeda yakni mimpi dikejar buaya bermakna bagus serta buruk. Pertama, jika bermimpi namun masih dalam keadaan bahagia, tenang, ataupun tidak takut maka bermakna bahwa anda merupakan orang yang tangguh dan tidak mudah putus asa. Kedua, jika anda bermimpi dikejar buaya dan merasa takut / cemas maka bermakna bahwa anda saat ini belum siap melangkah untuk meraih kesuksesan.

Tafsir Mimpi Dikejar Buaya Secara Ilmiah

Mimpi juga bisa dijelaskan dengan makna yang berasal dari pendapat para ahli berdasar pada hasil penelitian. Sebuah riset menyebut bahwa ketika manusia tidur, tidak semua sel otaknya ikut istirahat. Nah sebagian sel otak yang masih aktif inilah yang bisa memunculkan ingatan kembali ketika tidur. Jadi inilah alasan mengapa mimpi itu bisa muncul sama persis seperti pengalaman di dunia nyata yang telah lalu. Jadi jika dibahas secara ilmiah mimpi ini tidak mengandung makna yang aneh-aneh.

Apa penyebab munculnya mimpi ini ? – beberapa faktor sangat berpengaruh dalam munculnya sebuah mimpi yakni emosi, ingatan, keinginan, harapan, serta imajinasi yang berbeda dari tiap orang.

Arti Mimpi Dikejar Buaya Dalam Primbon

Ada juga mimpi yang dijelaskan dalam primbon jawa dengan makna yang lebih lengkap lagi, sebab kejadian yang dijelaskan akan lebih rinci. Misal saja dikejar buaya banyak, besar, kecil, putih, hitam, dan lain sebagainya. Nah kali ini saya akan membahasnya secara lengkap dan lebih rinci dari pembahsan sebelumnya. Mungkin saja ada kejadian yang sama persis seperti yang anda alami dalam mimpi sebelumnya. Jadi anda bisa mengambil nilai positifnya supaya bisa berubah menjadi lebih baik lagi.

Mimpi Dikejar Buaya Kecil

Dikejar buaya walaupun ukurannya sangat kecil tetap saja menakutkan, apalagi jika seorang wanita yang mengalaminya. Nah makna yang terkandung didalamnya adalah akan ada sebuah masalah yang terasa cukup mengganggu perjalanan suskes anda. Karena itulah selesaikan setiap masalah yang menghadang jalan menuju masa depan yang cerah. Jangan coba-coba menghindar dari masalah karena itu hanya akan menumpuk masalah tersebut sehingga akan sulit terselesaikan.

Mimpi Dikejar Buaya Sangat Besar

Selain buaya kecil juga ada mimpi dikejar buaya yang ukurannya sangat besar bahkan melebihi ukuran tubuh anda. Tafsiran mimpi ini adalah anda saat ini sedang dalam masalah besar, mungkin masalah tersebut berkaitan dengan bahaya yang ditimbulkan dari orang lain ataupund ari kecerobohan diri sendiri. Jadi anda perlu waspada setiap saat untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang bisa saja muncul. Yang terpenting adalah kita tidak perlu percaya dengan mimpi namun kita perlu tetap berhati-hati dalam hal apapun.

Mimpi Dikejar Buaya Warna Putih

Dikejar buaya putih atau albino memang menjadi mimpi yang cukup langka dan tidak banyak orang yang mengalaminya. Mimpi ini mengandung sebuah makna bahwa saat ini ada orang yang menyukai diri anda, mungkin karena sifat baik, fisik, ataupun perilaku yang menarik hati. Dengan demikian hikmah mimpi mimpi ini adalah kita tidak perlu takut tidak dapat jodoh, sehingga pada akhirnya akan ada yang namanya ‘pacaran’. Anda harus bisa menghindari yang namanya pacaran karena hal tersebut berdampak sangat buruk bagi diri sendiri karena itu sangat membuang waktu emas anda.

Mimpi Dikejar Buaya Warna Hitam

Jika diatas tentang dikejar buaya putih, kali ini ada mimpi dikejar buaya hitam, tentu saja lebih menakutkan dan cukup membuat si pemimpi merasa tertekan. Mimpi yang satu ini mengandung makna bahwa banyaknya masalah serta persoalan hidu yang anda alami saat ini membuat anda tertekan dan bisa stress. Jadi anda sangat butuh ketenangan serta dorongan dari orang tercinta. Dukungan moril sangatlah penting karena dengan begitu seseorang bisa kembali bersemangat lagi menghadapi masalah tersebut.

Arti Mimpi Dikejar Buaya Merah

Di dunia nyata tidak mungkin ada buaya yang warnanya merah, namun jika hal ini terjadi dalam mimpi itu wajar saja. Mimpi yang satu ini mengandung sebuah makna bahwa anda akan mengalami kekecewaan yang cukup besar karena anda tidak berhasil meraih tujuan yang telah diharapkan. Tentu saja hal ini bisa membuat anda tumbang dan berhenti berjuang. Padahal sebenarnya yang harus anda lakukan adalah terus berjuang sampai berhasil. Ingat bahwa tidak ada kesuksesan sebelum seseotang mengalami kegagalan yang sangat banyak.

Mimpi Dikejar Buaya Di Air

Dikejar buaya di air menjadi salah satu pengalaman tidur yang sangat buruk, tentu saja anda lebih mudah tertangkap buaya tersebut karena di air buaya lebih unggul. Mimpi ini mengandung makna bahwa anda saat ini sedang terjepit banyak sekali masalah dan urusan hidup. Namun janganlah jadikan hal tersebut sebagai alasan untuk berhenti berjuang. Tetaplah konsisten dalam berjuang karena jika anda tidak menyerah maka anda akan memperoleh keberhasilan yang cukup besar.

Makna Mimpi Dikejar Buaya Di Darat

Selain di air ada juga mimpi dikejar buata di darat, tentu saja kali ini yang unggul adalah anda karena buaya hanya unggul di air. Makna yang terkandung dalam mimpi yang satu ini adalah musuh-musuh anda saat ini sudah menyerah dan tidak ingin menghancurkan keberhasilan yang anda raih. Biasanya dengan timbul rasa iri bisa membuat seseorang ingin menghancurkan kesuksesan orang lain, padahal itu hanya sia-sia saja dan membuatnya menyesal. Jadi kita tidak perlu membalas perbuatan orang yang jahat kepada kita karena ia sudak kena batu-nya sendiri.

Mimpi Dikejar Dan Digigit Buaya

Jika buaya berhasil mengejar bahkan menangkap anda maka hal tersebut mengandung makna yang cukup buruk. Mimpi ini berarti bahwa anda akan memperoleh penyesalan yang cukup besar akibat kesalahan / kecerobohan yang anda perbuat sendiri. Jadi hikmah mimpi yang satu ini adalah kita harus belajar dari kesalahan supaya hal tersebut tidak terulang untuk kedua kalinya. Dengan menghindari sifat ceroboh maka anda sendiri yang akan memperoleh kepuasan hasil yang maksimal.

Mimpi Tentang Dikejar Buaya Banyak

Dikejar satu ekor buaya saja sudah membuat gemetar, apalagi jika banyak buaya yang mengejar diri anda. Walaupun kejadiannya cukup buruk namun makna yang terkandung didalamnya terbilang bagus. Artinya adalah saat ini anda disukai banyak orang karena memiliki sifat yang unik, baik, serta tidak punya maksud buruk. Nah nilai positifnya adalah kita harus bisa berlatih menjadi orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Dengan begitu maka kita akan tahu makna sebenarnya tentang kehidupan bersama.

IndoPrimbon