Alasan Pria Harus Mempunyai Sahabat Wanita

Alasan Pria Harus Mempunyai Sahabat Wanita

Cinta , fakta cinta , fakta pria , fakta wanita , alasan pria harus mempunyai sahabat wanita ,

Alasan Pria Harus Mempunyai Sahabat Wanita

Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Artikel ini memusatkan perhatian pada pemahaman yang khas dalam hubungan antar pribadi. Dalam pengertian ini, istilah “persahabatan” menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan dan afeksi. Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain, seringkali hingga pada altruisme. selera mereka biasanya serupa dan mungkin saling bertemu, dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan yang mereka sukai. Mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar-menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan. Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi banyak orang, persahabatan seringkali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka. Hmmm…. tidak semua pria bersahabat dengan pria saja . Ada juga pria bersahabat dengan wanita . Nah bersahabat dengan wanita juga mempunyai banyak keuntungan , penasaran apa sajakah keuntungan Pria Bersahabat Dengan Wanita ? , yuk langsung simak ke penjelasannya berikut ini :

1. Penasihat dan guru cinta

Banyak yang bilang, laki-laki nggak pernah galau memikirkan percintaan. Padahal, laki-laki juga sering bingung untuk memikirkan cara menyenangkan pasangannya, lho! Apa kamu pernah merasa pasangan sangat mengerti bagaimana cara memperlakukan perempuan? Di balik rasa takjub kamu yang mendapatkan kado romantis dari si dia, bisa saja ada masukan penting dari sahabatnya! Laki-laki memang nggak terlalu memahami masalah percintaan. Mereka juga tentu nggak mau membahasnya dengan teman laki-lakinya. Sahabat perempuan bisa menjadi satu-satunya tempat bagi dia untuk memahami jalan pikiran perempuan. Tenang saja, walaupun pasanganmu bersahabat dengan lawan jenis tapi cintanya hanya tetap untukmu, kok.

2. Pemecah kode

Meski sudah melewati masa emansipasi perempuan, nyatanya nggak semua perempuan berani mengutarakan langsung apa yang diinginkannya. Jika kamu salah satunya, mungkin cukup sering memberi sinyal kode saat bete atau menginginkan sesuatu. Jika si dia nggak menanggapi, kamu tentu akan semakin marah. Ingat Bela, laki-laki bukan seorang peramal yang bisa membaca pikiranmu, lho! Berbeda jika pasanganmu memiliki sahabat perempuan, ia tentu sudah hapal seluk-beluk keinginan perempuan. Dengan sering berteman dengannya, pasangan akan memahami sakitnya kamu saat PMSbete-nya kamu saat nggak diberi kabar atau bahkan kado ulang tahun yang kamu ‘titipkan’ melalui sahabatnya!

3. Mediator

Laki-laki cenderung memiliki harga diri yang tinggi. Dia nggak mau mengalah jika merasa benar saat berdebat denganmu. Saat kamu mengucapkan putus karena emosi, si dia juga nggak berbalik merayu dan memohon untuk dimaafkan. Sebaliknya, dia justru setuju dan membiarkan kamu menyesali perkataanmu. Sebagai sesama perempuan, sahabatnya mungkin mengerti apa yang sedang kamu rasakan dan inginkan. Sahabatnya bisa saja menjelaskan apa yang membuatmu bete kepada pasanganmu. Dia juga akan menyarankan pasanganmu untuk berbicara lebih halus kepadamu. Sahabatnya juga nggak segan-segan untuk menjadi mediator di antara kalian ketika hubungan semakin runyam!

4. Tempat berbagi

Topik pembicaraan laki-laki bersama teman-temannya nggak jauh dari games, bersenang-senang, dan perempuan cantik yang mereka kenal. Beda halnya jika laki-laki sedang bersama sahabat perempuannya, ia justru bisa membicarakan banyak hal mulai dari karier, masalah keluarga, masa lalu, hingga perencanaan masa depan dan pernikahan! Laki-laki butuh masukan dan diskusi mengenai hal-hal serius tentang kehidupan melalui sudut pandang perempuan. Hal ini tentu nggak bisa ia dapatkan dari teman-teman laki-laki yang takut mengobrol serius. Melalui sahabatnya, ia akan mendapat sudut pandang baru untuk menjalani hidupnya.

5. Peduli pada perubahan

Perempuan memang terlahir dengan insting dan sikap peka. Mereka akan tahu perubahan yang terjadi pada pasanganmu. Jika persahabatan yang terjalin sudah cukup lama, ia tahu saat pasanganmu berubah bak fisik maupun sikapnya. Kalau dulu pasanganmu suka mengencani banyak perempuan untuk dipamerkan kepada teman-temannya, sekarang hal itu berubah di mana dia hanya setia padamu. Sahabatnya juga menyadari bahwa pasanganmu telah berubah menjadi laki-laki yang lebih dewasa dan berpikir panjang ke depan!

6. Fashion police

Berbeda dengan perempuan yang memperhatikan penampilan, laki-laki justru lebih cuek dengan penampilannya. Kaos oblong, celana jeans robek, dan sandal jepit adalah outfit andalan ke mana pun mereka pergi. Nggak hanya itu, mereka bahkan berani keluar tanpa cuci muka dan rambut yang lepek. Duh berantakan deh pokoknya! Tapi buat laki-laki yang punya sahabat perempuan, hal ini nggak bakalan terjadi. Sahabat perempuannya bakalan cerewet memberikan tips dan trik untuk tampil bersih, seenggaknya saat pergi bersama perempuan. Mereka juga bisa memberi saran mengenai pakaian yang harus dikenakan saat kencan denganmu. Jadi nggak perlu khawatir si dia akan salah kostum saat pergi denganmu!

IndoPrimbon